WALIKOTA MENGAMBIL SUMPAH JABATAN 30 KEPALA SEKOLAH TK, SD, DAN SMP

Walikota Pekalongan saat mengambil sumpah jabatan dan pemberian ucapan selamat kepada para Ka TK, SD, dan SMP

Pekalongan, Delik Jateng.com – Sebanyak 30 Kepala Sekolah TK,SD dan SMP di lingkungan Kota Pekalongan diambil sumpahnya oleh Wali Kota Pekalongan H. A Afzan Arslan Djunaid, SE pada Jum’at siang (8/4/2022) di Gedung B Dinas Pendidikan.

Usai mengambil sumpah jabatan, Wali Kota Afzan dalam sambutannya berharap kepada para kepala sekolah harus bisa menyesuaikan tanggung jawabnya, kemajuan teknologi, dan sistem belajar mengajar.
“Karena dengan kegiatan siswa sekarang sudah beda. Siswa sekarang lebih banyak menggunakan gadget untuk mengerjakan tugas dan sebagainya. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang jangan hanya murid yang harus menyesuaikan dengan guru akan tetapi guru juga harus menyesuaikan dengan keadaan murid sekarang,” katanya.

Ditambahkan Afzan, sekarang ini melalui gagdet banyak menghadirkan profesi baru seperti gamer dan content creator. “Yah tetep anak-anak harus butuh pengawasan dan bimbingan. Kepala sekolah harus bisa menyesuaikan kegiatan belajar anak sekarang,” tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Zainul Hakim kepada media Delik Jateng mengatakan bahwa dari 30 Kepala Sekolah yang diambil sumpah, sebanyak 4 kepala sekolah yang promosi jabatan. “Empat kepala sekolah itu 1 kepala TK dan 3 kepala SD,”
(Istiadi/Eddy.S)

Leave a Reply