SMK MEDIKA WISUDA 179 SISWA DI HOTEL KHAS PEKALONGAN

Wisuda Purna Siswa VIII SMK Medika Pekalongan

Pekalongan, Delikjateng.com- Acara Wisuda Purna Siswa VIII SMK Medika Pekalongan tahun 2022 digelar pada Sabtu (14/05) pagi ini dengan dihadiri oleh segenap pengurus yayasan, komite sekolah, dan guru serta karyawan

Pelaksanaan wisuda yang digelar di Hotel Khas (Pesona) Kota Pekalongan ini sekaligus merupakan penyerahan kembali kepada orang tua atau wali siswa.

Acara berjalan cukup meriah dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat masa pandemi covid-19 baru saja reda.

Mengawali acara wusuda Nuryanto, S.Pd. dalam pidato sambutannya menyampaikan bahwa acara ini adalah wisuda purna siswa, bukan pelepasan siswa, karena proses belajar mengajar belum selesai, meskipun penilaian kompetensi dan ujian sekolah sudah dilaksanakan.

Kepata tata usaha sekolah, Waryono membenarkan bahkan menuturkan tahun ini tidak ada Uian Negara (UN) tapi Ujian Sekolahdan Ujian Praktik tetap dilaksanakan.

Ditambahkan oleh Nuryanto bahwa, dua tahun kita mempetsiapkan acara srmacam tetapi tidak dapat terlaksana pandemi, sehingga acara yg sudah dipersiapkan demi menjaga kesehatan harus dibatalkan. Dan berkat kerjasama dari seluruh warga SMK Medika Pekalongan, siswa-siswi, dan orang tua siswa maka pada tahun ini dapat melaksanakan wisuda sebanyak 179 siswa, dari tiga jurusan Asisten Jeperawan (AK), Farmasi Industri (FI), dan Teknologi Laboratorium Medik (TLM).

Pada kesempatan tersebut pihak sekolah memberikan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi meraih nilai tertinggi yaitu Fatimata Zahro, Silviana Dwi Futriyanti, Arini Mafaza dari jurusan AK, Putri Prasetya Islami, Nofka Alia Zanuba, Niken Tari Ratna Alia Fatehah dari jurusan FI, dan Rian Nurohman, Chika Amalia, Savikoh Alfern Rifanza dari jurusan TLM

Humas SMK Medika Casito, S.K.M. mengatakan sebanyak 179 siswa-siswi kelas XII siap mengikuti wisuda purna siswa insyaallah acara dapat terlaksana dengan lancar, aman dan sukses berkat kerjasama seluruh warga sekolah yang melaksanakan dengan komitnen yang tinggi terhadap protokol kesehatan.

“Hari ini merupakan hari bahagia, karena akhirnya kita bisa melaksanaka prosesi wisuda, meskipun kita juga harus menjaga protokol kesehatan. Jadi kami berharap kepada seluruh Wisudawan dan para hadirin semua agar taat dan tidak bertentangan dengan norma dan prosedur kesehatan yang berlaku di Pekalongan ini,” demikian Casito menambahkan.

(Eddy Setiono dan Istiadi Boesro)

Leave a Reply