ORMAS LPK-RI BERBAGI TAKJIL DAN BUKA BERSAMA

Pekalongan, Delik Jateng. com – Gema kesucian bulan Ramadhan semakin khusuk dan bermakna memasuki hari ke-15 umat Islam berpuasa. Pada hari ini, Ahad 17 April 2024 ramadhan jadi penuh berkah, karena Lembaga PerlindunganFB Konsumen Republik Indonesia ( LPK-RI ) Badan Advokasi Indonesia ( BAI ) Jawa Tengah bersama keluarga besarnya menyelenggarakan kegiatan bagi takjil dan buka puasa dengan warga masyarakat di halaman Alun Alun Jalan Wahid Hasyim, Kauman Kota Pekalongan.

Diundang hadir pada kegiatan tersebut seluruh keluarga Pengurus dan Anggota LPK-RI BAI, yang dihadiri juga Ketua LPK-RI BAI Jawa Tengah, dan ketua-ketua ormas seperti Ketua Cyber NKRI Jawa Tengah, Ketua Perisai, Paguyuban Setia Bersama, Keluarga Besar Paguyuban Putra Madura, dan beberapa media tampak hadir bergabung melakukan liputan, di antaranya Media PELOPOR, Media DIALOG, Media DELIK JATENG, Media MITRAPOL, SUARA PANTURA, serta beberapa relasi.

Kegiatan LPK-RI BAI ini membagikan 500 sate lontong dan 2.500 takjil dengan aneka macam makanan, bubur dan kolak yang dibagikan sebagai hidangan pembuka puasa yang lokasi penyelenggaraannya di sepanjang jalan Wahid Hasyim, dari arah ruas jalan Selatan melajur ke Utara, dilanjutkan dengan berbuka puasa dengan menu nasi ayam bakar, minuman segar, serta buah buahan, yang digelar ditritoar barat alon-alon menghadap ke masjid.

 

Cak Irul atau nama lengkapnya H.Choirul Anwar selaku Ketua LPK-RI BAI Jawa Tengah pada saat sebelum pembagian takjil di laksanakan, menyampaikan bahwa kami mendapat kesempatan yang baik, untuk mengadakan acara bagi takjil dan buka bersama ini, dan kegiatan seperti ini diselenggarakan secara rutin tiap tahun, bertujuan untuk mengeratkan tali silahturahmi dan menjaga kerukunan serta solidaritas untuk sesama meski nilainya tidak seberapa.

“Dan Alhamdulillah, pada harin ini acara dapat terselenggara kembali, insyaallah jika masih diberi amanah memimpin LPK-RI BAI, agenda seperti ini setiap tahun akan kami adakan, meskipun pada tahun lalu oleh karena wabah Covid19 kami jeda kegiatan, dan hari ini dapat terlaksana kembali dengan lancar untuk bisa mengumpulkan saudara saudara kita.” demikian ungkap Irul.

(Edise dan Istiadi)

Leave a Reply