Temu Kangen Lintas Alumni SMK Doksut

Temu kangen lintas alumni SMK Dr SUtomo.(foto humas/edi laks)
Temu kangen lintas alumni SMK Dr SUtomo.(foto humas/edi laks)

TEMANGGUNG, Keluarga besar alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DR Sutomo Temanggung, menggelar Reuni dengan tajuk temu kangen lintas alumni Minggu ( 24/9) Kegiatan itu diikuti para alumni mulai angkatan pertama tahun 1969 hingga tahun 2017.

Humas panitia temu kangen Wardoyo menjelaskan, lintas alumni bertujuan menyambung dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus menggalang potensi guna memberikan kontribusi positif untuk kemajuan almamater dan daerah. Selain itu sebagai upaya membuka ruang dan waktu saling berbagi, bekerjasama dan membantu satu sama lain dalam berbagai hal.

Saat ini para alumni tersebar diberbagai daerah di Indoonesia, bahkan ada yang berdomisili di luar negeri. Beberapa diantaranya menduduki posisi strategis baik di lembaga Pemerintahan maupun swasta , bahkan ada beberapa alumni terutama yang lulusan awal sudah purna tugas dari profesi yang ditekuni selama ini .

Dalam temu kangen yang berlangsung sehari berhasil membentuk Forum Komunikasi Alumni ( FKA ) STM/SMK Dr Sutomo Temanggung, yang diketuai agus Purwo diibantu pengurusain. Pembentukan itu sebagai wadah berkomunikasi antar alumni, sehingga terjalin komunikasi yang sinergis untuk saling berbagi tukar menukar informasi .

Disamping itu melalui wadah FKA bisa memberikan sumbangan tenaga maupun pemikiran untuk kemajuan almamater, salah satu diantaranya membantu menyalurkan kerja bagi para alumni yang belum mendapatkan pekerjaan .

Salah seorang alumni, Heri Prihatmoko ( 1969 ) menuturkan, dengan wadah tersebut bisa saling bertemu dan berkumpul untuk melepas kangen dengan teman-teman lama semasa dulu sama-sama menuntut ilmu . Dia berharap semua alumni bisa saling berhimpun sehingga jalinan silaturahmi tetap abadi .

Menurut Kepala Sekolah SMK DR Sutomo Asrofi, SMK Dr Sutomo sebagai salah satu sekolah kejuruan yang sudah cukup lama berdiri di Kabupaten Temangung , keberadaannya semakin maju dan berkembang. (Humas Pemda Temanggung)

Leave a Reply