Temanggung Fair ke Empat Dibuka

Bupati Temanggung, Drs M Bambang Sukarno  membuka Temanggung Fair
Bupati Temanggung, Drs M Bambang Sukarno membuka Temanggung Fair

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Pergelaran Temanggung fair yang ke empat Tahun 2017, mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. Selain peningkatan jumlah stand, juga produk unggulan yang dapat menembus pasar internasional.

Stand yang semula 160, menjadi 207 stand. Sedangkan produk unggulan, diantaranya dari Pringsurat yang dapat menjual produknya hingga ke Amerika dan Singapura.

” Saya berharap, pada pergelaran yang ke lima tahun depan bisa mencapai 300 stand lebih. Jika itu tercapai dapat menghadirkan presiden RI dan para mentri,” kata Bupati Temanggung, Drs M Bambang Sukarno saat membuka Temanggung Fair pada Kamis (02/11) siang,

Kata bupati, dari ajang Temanggung Fair bisa mendongkrak produk-produk unggulan sehingga perputaran ekonomi tinggi. Dia berjanji tidak akan pernah memasukan pengusaha besar masuk di wilayah Temanggung, supaya masyarakat bisa tumbuh berkembang dan meningkatkan pemasukan.

” Saya berharap dukungan semua media pemberitaan, bisa berperan aktif untuk meng-explore produk-produk unggulan ini,” pintanya.

Selain itu bupati mengharapkan penambahan anggaran, serta untuk pameran di sediakan tempat yang luas seperti di BSD, paling tidak membutuhkan kurang lebih 2,5 hektar “ Kalau misalnya lahan terminal kita minta untuk lahan pameran itu sangat luar biasa” ujarnya.

Bupati membenarkan bila terminal bus akan diminta, karena lokasinya di kawasan perkotaan, selanjutnya dipindah ke daerah Bengkal. ” Saya sudah kirim surat ke gubernur, ketua DPR, yang nantinya akan di jadikan lahan terbuka hijau dan lahan pameran,” tambahnya.

Sementara Kepala Disperindag dan UMIM Temanggung, Ronny Nurhastuty mengharapkan Temanggung Fair kali ini meningkatkan nilai transaksi lebih dari pergelaran tahun lalu. “ Tahun lalu mendapatkan 10 milyar dengan nilai kunjungan 67ribu. Semoga sekarang bisa lebih dengan adanya peningkatan stand,” katanya

(Suchafif Nur Rochman)

Leave a Reply