Tarhim Mempererat Jalinan Komunikasi

Wakil Bupati Irawan Prasetyadi memberikan  bingkisan kepada imam masjid pada acara Tarhim di Lempuyang Candiroto
Wakil Bupati Irawan Prasetyadi memberikan bingkisan kepada imam masjid pada acara Tarhim di Lempuyang Candiroto

TEMANGGUNG,delikjateng.com – Bupati Temanggung, HM Bambang Sukarno dan Wakil Bupati Irawan Prasetyadi menjadikan momentum bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah untuk sarana komunikadi dengan warganya. Yakni melaksnakan sholat Tarawih dan Silaturohim ( Tarhim ) di 20 Desa, tersebar di 20 Kecamatan bertujuan sebagai wahana silaturohim sekaligus menyampaikan informasi-informasi pembangunan melalui bahasa dan pintu agama.

Menandai dimulainya sholat Tarawih dan Silaturohim diawali buka bersama dilanjutkan sholat tarawih di pendopo pengayoman sekaligus pengukuhan pimpinan Baznas Kabupaten Temanggung periode 2017 – 2022.
Tim Sholat Terawih dan Silaturahim dibagi dua tim, dipimpin Bupati didampingi pejabat FKPD, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan agama dan Sekretaris daerah. Tim 2 dipimpin Wakil Bupati didampingi Kepala Kantor Kementrian agama, Asisten Pemerintahan, Asisten Ekbang dan Kesra serta asisten Administrasi .

Sedang tim pendamping dibagi menjadi dua tim yakni tim A dan tim B masing-masing beranggotakan para Kepala SKPD dan Kepala Bagian dilingkup Setda Kab Temanggung.

Untuk lokasi yang jauh, seperti Kecamatan Tretep, Wonoboyo , Candiroto dan Bejen, kegiatan tarhim diawali dengan buka bersama dengan warga masyarakat setempat, sehingga tim berangkat dari Pendopo Pengayoman pada jam 16.30 WIB. Sedang di kecamatan yang lain tidak dilakukan buka bersama karena jaraknya dekat, tim berangkat pada jam 18.30 juga dari pendopo Pengayoman.

Jadwal selengkapnya sholat tarawih dan silaturahim, Senin 29 Mei 2017 di pendopo pengayoman, Selasa 30 Mei 2017 di Kecamatan Bejen dan Candiroto, Rabu 31 Mei 2017 di Kecamatan Tretep dan Wonoboyo, Jum’at 2 Juni 2017 di Kecamatan Temanggung dan Tlogomulyo, Senin 5Juni 2017 di Kecamatan Tembarak dan Selopampang , Selasa 6 Juni 2017 di Kecamatan Bulu dan Kedu . Untuk Kecamatan Kandangan dan Kaloran Rabu 7 Juni 2017, Kecamatan Gemawang dan Jumo Kamis 8 Juni 2017, Kecamatan Ngadirejo dan Parakan Jum’at 9 Juni 2017. Sedang Tarhim sekaligus peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan Senin 12 Juni 2017 di kecamatan Kranggan , Selasa 13 Juni 2017 di kecamatan Bansari dan Kledung, Tarhim terakhir Rabu 14 Juni 2017 di kecamatan Pringsurat.(Humas Pemda Temanggung)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan