Peringatan HKN Dibawah Jembatan Comal

Ketua Komunitas Wong Kali Comal menanam pohon di tepian kali (foto Rae Kusnanto)
Ketua Komunitas Wong Kali Comal menanam pohon di tepian kali (foto Rae Kusnanto)

Liputan Rae Kusnanto

PEMALANG,delikjateng.com – Paguyuban Wong kali Comal menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-109 dengan cara yang unik. Yakni dilaksanakan dibawah Jembatan Kali Comal, dengan tema “Pemerataan Pembangunan Indonesia Yang berkeadilan”.

Upacara yang digelar pada Sabtu (20/5), diikuti warga Pemalang bersama komunitas Paguyuban Wong Kali Comal, yang terdiri dari seluruh kepala desa pinggiran sungai comal. Kegiatan itu diprakarsai Bambang, Kepala Desa Banglarangan, selaku ketua Simongklang kecamatan Ampelgading.

Dalam prosesi pengkibaran bendera kebangkitan Nasional tersebut, Sebagai Instruktur Upacara Drs Budi Raharjo (Sekda Kab Pemalang) dengan peserta sekitar 350 orang. Tampak pula Muspika Kecamatan Comal, Ulujami, Bodeh dan Ampelgading. Para kepala desa, pelajar, pramuka, anggota PKK dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Budhi Rahardjo membacakan Amanat Menteri Kominfo RI, menyorot beberapa hal yang perlu diperhatikan, bahwa Semangat Kebangkitan Nasional, tidak pernah pumudar. Namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa.

Semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Budi Utomo. Sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan