Pemprop Jateng Siap Kerjasama Dengan LPBHNU

Pengurus LPBHNU Jateng ”terlantar” di Gedung Wakil Rakyat DPRD Jateng

SEMARANG,delikjateng.com – Pemerintah Propinsi (Pemprop) Jawa Tengah melalui Plt. Biro Kesra Jateng, Imam, siap bekerjasama dengan Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum (LPBH) NU Jawa Tengah, khususnya dibidang hukum.

“‘Kami sudah terbiasa bekerjasama dengan NU, makanya nanti Kami sampaikan ke Pak Gubernur agar ada pendampingan sebagaimana lembaga lainnya,”ujarnya, Rabu (27/2) siang tadi.

Kerjasama khususnya dalam hal proses pengawalan Peraturan Daerah (Perda) Propinsi Jawa Tengah juga nantinya akan dilibatkan. ” Kita baru selesai menetapkan Perda RPJMD Jateng, nanti kalau ada pembahasan lagi akan dilibatkan, ” tambahnya.

Sementara itu Ketua LPBHNU Jawa Tengah, Akhmad Robani Albar mengharapkan silaturahmi ini bisa menjadi kemitraan yang baik antara LPBHNU Jateng dengan Pemprop Jateng. ” Kami juga siap menindaklanjuti kemitraan ini yang menyeluruh ke daerah-daerah,” ujarnya.

Kegiatan Audiansi ke berbagai Instansi di Jawa Tengah ini terus dilakukan guna sosialisasi Program Kerja LPBHNU Jateng. Namun saat Audiansi di Wakil Rakyat di DPRD Jawa Tengah justru gagal, karena tidak ada 1 orang pun Pimpinan Dewan yang bisa ditemui.

Bahkan pihak Sekwan melalui Kabag TU DPRD Jateng juga tak bisa berbuat apa-apa,. ” Bagaimana lagi. Para Anggota Dewan semuanya tidak ada ditempat, tadi ada satu orang. Tapi masih ada acara di TVRI,” ujarnya sambil memintanya menunggu.

Sedangkan Pengurus LPBHNU Jateng yang sudah menunggu hampir 2 jam langsung minta pamitan untuk melakukan kegiatan lainnya.

(rd)

Leave a Reply