Mengedepankan Andhap Ashor Dalam Memimpin

SEMARANG, delikjateng.com -Perangainya yang pernah terjun di dunia hitam tidak menjadikan masyarakat alergi atau mengjustice negatif selamanya. Nyatanya justru diberikan kepercayaan sebagai tokoh masyarakat sebagai Ketua Rukun Warga (RW). 02 Kelurahan Karangroto, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. Bahkan prestasinya dalam memimpin sampai saat ini bisa dibilang lebih maju dibanding sebelumnya.

Adalah Nasoha (Ketua RW. 02) Kelurahan Karangroto Kecamatan Genuk yang kini menjabat Ketua RW tersebut.

Nasoha yang punya karakter keras ini, mengakui tidak menampik jika dirinya dikenal preman sebelumnya karena lingkunganya juga keras di terminal.

“Saya pernah kerja di terminal Terboyo mas, disana tentu tau sendiri pergaulannya gimana. Namun hal itu tidak menjadikan saya terbawa arus kebablasan.

Dari pengalaman tersebut kami mencoba untuk merubah kehidupan saya untuk bangkit lebih baik sehingga seperti sekarang ini.
Kini berbagai jabatan diembannya dari Ketua Forum RT, RW, se Kecamatan Genuk disandangnya. “Saya sendiri tidak tau mengapa mereka memilih saya, padahal tokoh masyarakat yang mumpuni juga banyak,” tuturnya seakan tak percaya.

Saat ini dia menjaga amanah betul yang diberikan masyarakat. Baginya dalam memimpin lebih mengedepankan andhap ashor ketimbang harus menggurui. Paling enak kita menyenangkan masyarakat apa maunya,” terang Direktur CV Asoka ini.

“Selagi saya bisa membantu apapun pasti lami lakukan untuk kepentingan masyarakat. Bukannya malah memberikan beban.
Baginya jabatan ini untuk mengabdi masyarakat dengan niatan ibadah, sehingga harapannya sisa umur yang diberikan bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.

(wan)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan