Joko Widodo Resmikan Jembatan Gantung

jokowi resmikan jembatan gantung kali galeh
Presiden Joko Widodo dan Bupati Temanggung di jembatan gantung Gandurejo, Sabtu (17/6) siang. (Foto Rafael)

Liputan Achmad K Rafael

 

TEMANGGUNG, delikjateng.com- Presiden Joko Widodo, meresmikan Jembatan Gantung Kali Galeh, di Desa Gandurejo, Kecamatan Bulu,  Kabupaten Temanggung, Sabtu (17/6). Sebelumnya, presiden melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Wonosobo.

 

Menurut Presiden Jokowi,  jembatan kecil sangat seperti yang diresmikan itu diperlukan dan merupakan bagian yang penting untuk kegiatan produksi.

 

“Dengan kecepatan ini ada percepatan untuk logistik, mobilitas orang dan barang bisa cepat,” ujar Presiden di lokasi peresmian.

 

Proyek Jembatan Gantung Galeh sepanjang 90 meter yang menghubungkan Desa Gandurejo di Kecamatan Bulu ke Desa Kauman di Kecamatan Parakan.

 

Selain jembatan Kali Galeh, Presiden juga meresmikan jembatan Gantung Suropadan yang menghubungkan Desa Suropadan di Kecamatan Pringsurat, Temanggung ke Desa Kalikuto di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang.

 

Dua jembatan tersebut merupakan bagian dari proyek pembangunan Jembatan Kali Galeh CS yang terdiri atas empat jembatan senilai Rp 10,306 miliar. Jembatan ini digarap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan