Eksepsi Ketua LSM Kendal dikabulkan PN Kendal.

Ketua LSM Kendal saat dipersidangan di PN Kendal
Ketua LSM Kendal saat dipersidangan di PN Kendal

Liputan Syailendra

KENDAL, delikjateng.com – Kasus dugaan Fitnah dan pencemaran nama baik yang dituduhkan terhadap Ketua LSM Gerakan Rakyat Peduli Keadilan ( GRPK) Kendal, IS (36) rontok di Pengadilan Negeri ( PN) Kendal, (Senin,22/5). Hal ini terbukti dengan dikabulkannya eksepsi terdakwa IS dalam persidangan yang dipimpin Majlis Hakim ,Mulyono.

” Eksepsi terdakwa IS dikabulkan,” tuturnya di Persidangan. Sementara itu Pengacara Terdakwa , Arif Susanto sejak awal persidangan telah memprediksi eksepsi yang diajukan kliennya akan dikabulkan Majlis Hakim. ” Saya sejak awal jika persidangan ini dilakukan secara profesional akan menang, dan Alhamdulillah pihak pengadilan Profesional ,” tuturnya.

Ditambahkan Arif karena kasus yang didakwakan terhadap kliennya itu dinilai prematur yang bertentangan dengan keputusan bersama antara Aparat hukum yang menegaskan bahwa yang melaporkan kasus dugaan korupsi tidak bisa dituduh mencemarkan nama baik atau fitnah sebelum diproses laporannya di Pengadilan.
” Masak pelapor korupsi dilaporkan balik dituduh fitnah, padahal laporan korupsinya saja belum diproses ,,” imbuh Pengacara yang spesialisasi kasus pidana ini kepada Delik Jateng.

Sebelumnya Wakil Ketua GNPK Jateng , Muharsuko Wirono menilai kasus ini bisa dipatahkan di Pengadilan , karena memang pasal yang didakwakan seolah dipaksakan,” Bahkan beberapa waktu lalu , saya akan melakukan gugatan Pra Peradilan,” jelasnya.

Dipihak lain Jaksa Penuntut Umum ( JPU,,) dari Kejaksaan Negeri Kendal tak banyak komentar atas dikabulkan eksepsi terdakwa. Diketahui kasus ini mencuat setelah Ketua GRPK Kendal , IS melakukan aksi memprotes kebijakan Bupati Kendal yang diduga kurang baik. Bahkan dilanjutkan dengan melakukan pelaporan indikasi adanya korupsi di Kendal yang diduga melibatkan tokoh dan pejabat penting di Kendal.

Namun disayangkan surat laporan IS sempat beredar di Medsos dan terendus pihak salah satu terlapor yang kemudian melaporkannya balik ke Polda Jawa Tengah. Dan IS pun setelah diproses hukum cukup lama kemudian dijadikan terdakwa, maka IS pun kini berjuang untuk menuntut keadilan didepan Majlis Hakim di Pengadilan Negeri Kendal.

One Thought to “Eksepsi Ketua LSM Kendal dikabulkan PN Kendal.

  1. Beritanya sangat bagus sekali gan..

    Kunjungi juga blok movie saya ya..

    BeritaMovieAsia21

Tinggalkan Balasan