Bupati Mirna Anissa Resmikan ”Pusaka Square” Sukorejo

Pimpinan Pusaka Grub, HM Mastur Darori

SUKOREJO,delikjateng.com – Bupati Kendal H Mirna Anissa meresmikan Pasar Modern ”Pusaka Square” di kawasan Pasar Sukorejo, Sabtu (2/2) petang. Pasar yang dibangun diatas tanah seluas 8.000 meter persegi, nantinya akan dilengkapi Moshala, areal parkir khusus serta media bermain bagi anak-anak.

Saat peresmian yang dihadiri ratusan undangan, bupati tidak bisa hadir di lokasi karena bersamaan dengan kepentingan lainya. Dia menyampaikan apresiasi dan dukungannya melalui Camat Sukorejo yang ikut dalam acara tersebut.

 

Melalui camat, bupati minta warga Sukorejo untuk mewujutkan kerjasama demi kemajuan daerah itu. Khususnya di Tahun 2019 yang disebutnya sebagai Tahun Demokrasi, bupati minta warga tidak terkotak-kotak hanya karena kepentingan politik sesaat.

” Mari sama-sama kita jaga kebersamaan, ketertiban, keindahan, serta kenyananan daerah ini. Karena sebenarnya Sukorejo memang tertib, indah, nyaman,” kata Camat Sukorejo nenyampaikan pesan Bupati Mirna.

Sementara itu, Pimpinan Pusaka Grub, HM Mastur Darori menyatakan, dari 8.000 meter tanah di kawasan itu, saat ini baru terbangun separo, dengan jumlah kios sekitar 70 unit serta perlengkapan sarana jalan dan selokan.

” Tempat itu namanya Pusaka Square, tapi saya lebih senang menyebut sebagai Pasar Kuda Putih. Karena didepan pasar saya bangun patung kuda putih sebagai simbol kemenangan pejuang Sukorejo,” kata HM Mastur yang juga Pimpinan Umum Grub Media Delik Jateng.

Patung Kuda Putih di depan Pusaka Square

Kata Mastur, tempo doeloe nama kuda putih terkenal di Sukorejo, karena dipakai sekelompok pejuang yang melawan penjajah. ” Mereka menamakan diri Pejuang Kuda Putih. Nama itulah kemudian saya abadikan dengan mendirikan patung kuda putih di depan pasar” tambahnya.

Kedepan HM Mastur akan membangun kawasan belakang dengan tambahan jumlah kios, area parkir, mushala serta tempat bermain anak-anak. Jika nanti selesai, diharapkan Pusaka Square akan menjadi kawasan maju karena letaknya berdampingan dengan pasar Sukorejo.

” Termasuk kendaraan yang banyak berhenti di pinggir jalan disekitar itu, nanti bisa memanfaatkan jasa parkir yang saya persiapkan di belakang. Semua ini nanti kami akan membentuk kerjasama yang sinergi dengan pihak lain termasuk aparat keamanan,” ujarnya.

Pasar modern Pusaka Square itu pembangunan dan pengelolaanya diserahkan kepada Choirul Amin ST.MT yang merupakan anak HR Mastur Darori

Sudah banyak yang terjual sewa

(nt)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan