Bupati Buka Pasar Murah Tingkat Kabupaten

Warga membeli berbagai barang kebutuhan untuk merayakan lebaran dalam pasar murah di pendopo pengayoman
Warga membeli berbagai barang kebutuhan untuk merayakan lebaran dalam pasar murah di pendopo pengayoman

TEMANGGUNG, delikjateng.com -Bupati Temanggung, HM Bambang Sukarno pelaksananan pasar murah tingkat kabupaten pada Senin ( 19/6 ) di pendopo pengayoman . Pasar murah dilaksanakan dalam rangka menyhambut ramadhan dan idul fitri 1438 Hijriah.

Kata Bupati pasar murah diselenggarakan guna membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Ramadahan dan Idul ftri, utamanya sembako dengan harga murah . Diharapkan melalui pasar murah, masyarakat khususnya warga kurang mampu bisa mencukupi segala kebutuhan lebaran sehingga bisa merayakan Idul Fitri dengan hati gembira.

Sementara Ketua Panitia Hatimah Bambang Sukarno mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan pokok, seiring meningkatnya permintaan masyarakat selama bulan Ramadhan dan Lebaran.

Pasar murah menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga murah, seperti gula pasir Rp.11.000, beras 1 zak isi 5 kg Rp.41.000, sirup Rp.16.700/botol, tepung terigu Rp. 6.800/kg dan minyak goreng Rp.12.500/liter. Barang-barang tersebut disubsisidi sehingga harganya menjadi murah.

Disamping itu juga menjajakan berbagai barang kebutuhan lain seperti telur, ikan , gula aren , pakaian, kerudung , sandal , kosmetik dll. Selain pasarmurah tingkat kabupaten , sebelumnya juga telah menggelar pasar murah tingkat kecamatan yang berlangsung dsi 20 kecamatan.(humas pemda temanggung)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan