Aparat dan Masyarakat Kaliwungu Utara Gotong Royong Normalisasi Kali Aji

Normalisasi Kali Aji hadapi banjir musim hujan (foto novi)
Normalisasi Kali Aji hadapi banjir musim hujan (foto novi)

KENDAL, delikjateng.com. Aparat Kecamatan Kaliwungu Utara, Kabupaten Kendal, gotong royong bersama sejumlah elemen masyarakat di Kali Aji, Jum’at (20/10) pagi tadi. Kegiatan itu dalam menanggapi program dari PSDA Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut banyak masyarakat juga ormas ikut terjun lapangan untuk membersihkan sampah yang ada di sungai, dan juga membersihkan pohon pohon yang ada di pinggiran sungai.

Seperti KNPI,Pemuda pancasila(PP), Pepak, RT/RW dan juga dari Polsek Kaliwungu serta Koramil Kaliwungu.

Camat Kaliwungu Utara, Dwi Cahyono Suryo mengatakan, selain menanggapi program dari PSDA juga tindak lanjut atas sidak Gubernur Jateng kemarin. ” Saya mengajak dari semua Elemen masyarakat kaliwungu khususnya, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian bersama sama , Kalau membuang itu gampang, tapi kalau membersihkan butuh tenaga dan energi yang exstra,” katanya.

Sementara Mantri Pengairan Kaliwungu, Bukhori mengeluhkan setiap musim penghujan selalu banjir. Bahkan hujan deras hanya 5 menit saja sudah banjir. Ini semua karena dampak dari banyaknya galian C.

Saluran yang tidak memedai juga sungai terlalu dangkal, sehingga air meluap kejalan dan rumah rumah warga. ” Harapannya ya semoga normalisasi sungai ini cepet selesai agar masyarakat kaliwungu tidak lagi menjadi langganan banjir saat musim penghujan. Masak setiap musim penghujan kok rasanya menjadi momok menakutkan,Takut kebanjiran,” ujarnya.

(Novi)

Leave a Reply