Perampok Tembak Korbannya

BOYOLALI,delikjateng.com – Tindak perampokan brutal terjadi di Boyolali, Sabtu (3/6) sore. Kawanan perampok bersenjata api menembak korbannya hingga akhirnya tewas.

Peristiwa itu terjadi di Dukuh Krajan Kidul, Desa Paras, Kecamatan Cepogo, Boyolali. Bermula saat Suparmo dan istrinya, Darsilah, pulang berjualan di Pasar Cepogo, berdagang sembako dan pakan ternak.

Sesampainya di halaman rumah, saat turun dari mobilnya, tiba-tiba datang kawanan perampok yang diperkirakan sudah menguntit dari pasar. Kawanan itu mencoba mengambil paksa uang yang dibawa Suparmo dan Darsilah, yang belakangan diketahui berjumlah sekitar Rp10 juta.

Suparmo dan Darsilah melawan hingga terjadi tarik-menarik dan menimbulkan keributan. Anak Suparmo, yakni Tri Darmoko yang saat itu berada di halaman rumah, mendekat dan berusaha membantu kedua orang tuanya. Namun, salah satu pelaku tiba-tiba mencabut senjata api dan langsung menembakkannya, mengenai dada kiri hingga dia terjatuh.

Beberapa warga yang melihat berdatangan, dan para perampok kabur tanpa berusaha merebut uang yang menjadi sasaran mereka sebelumnya. Sebagian warga membawa Tri Darmoko ke RSUD Pandanarang, namun nyawa Tri tidak tertolong. Lainnya mencoba mengejar pelaku yang lari ke arah barat, meski akhirnya kehilangan jejak.

Kapolres Boyolali AKBP Aries Andhi langsung datang ke lokasi. Kepada wartawan kapolres mengatakan, pelaku diduga berjumlah empat orang. “Pelaku dimungkinkan sebanyak empat orang, namun yang melakukan eksekusi satu orang menggunakan senjata api. Pelaku tidak berhasil membawa atau mengambil apa-apa,” ujarnya.

Saat ini polisi melakukan upaya pengejaran berdasarkan identifikasi dan bukti yang dimiliki. Proyektil peluru yang bersarang di tubuh korban akan dibawa ke Labfor untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan pelaku.

Tinggalkan Balasan