Anis Orasi Pendidikan Karakter di Kejuaraan Tapak Suci Dunia di Solo

Anis Rasyid Baswedan

Solo-DJ. Gubernur DKI Jakarta,.Anis Rasyid Baswedan menyampaikan orasi Pendidikan Karakter dan latihan bersama dihadapan ribuan atlit tapak suci se Dunia ke 1 dilapangan Sriwedari Surakarta. (Minggu, 1/9).

Dalam Orasinya Anis Rasyid Baswedan menegaskan akan pentingnya Pendidikan Karakter dalam membangun Bangsa,” Disamping harus kuat secara fisik, tapi juga harus baik karakternya untuk membangun Bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu sebelumnya Ketua Panitia Kejuaraan Tapak Suci Dunia, Wiwoho Aji Santoso menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini memang Pihaknya akan menghadirkan Gubernur DKI Jakarta beserta Tokoh-tokoh lainnya yang pembukaannya diawali dengan Pendidikan Karakter dan Latihan Bersama Tapak Suci yang diikuti sekitar 2500 anggota tapak suci dan 547 Atlit Tapak Suci yang berasal dari 28 Provinsi di Indonesia.dan 14 Negara.

Pendidikan Karakter dan latihan bersama tapak suci

Sedangkan Manajer Atlit Tapak Suci Jawa Tengah,.HR. Mastur, SH, MSi mengapresiasi atas kehadiran Gubernur DKI Jakarta yang telah turut mensuport kegiatan ini ,” Pak Anis memang kader Tapak Suci di Yogyakarta asuhannya Pak Jono dari Kauman Yogyakarta, Kami bangga atas partisipasinya,”‘ungkapnya.

Dalam Pantauan Media ini, Para Peserta dari berbagai daerah mulai berdatangan.diseputaran Kota Surakarta menggunakan berbagai moda trasfortasi yang terparkir dibeberapa sudut jalan dan.area perparkiran di Kota Solo. Dan sesuai agenda direncanakan mulai dibuka secara resmi Kejuaraan Tapak.Suci Dunia mulai 1-5 September.2019 yang dipusatkan di Stadion.Sritex Solo.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan