Lomba Kebaya Kartini Desa Podo

Penyerahan hadiah lomba (foto nailul)
Penyerahan hadiah lomba (foto nailul)

PEKALONGAN,delikjateng.com — Semarak peringatan Hari Kartini masih terasa di Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Baru-baru ini, Ibu – Ibu PKK Desa Podo Adakan Lomba kebaya yang diikuti masing-masing RT sebanyak 8 orang peserta, mengenakan pakaian kebaya dengan berbagai riasan dan aksesorisnya.

Panitia lomba menjelaskan, penilaian dalam lomba fashion show kebaya ini dinilai dari keluwesan dalam memeragakan busana, serta kekompakan masing-masing peserta.

Terpilih Juara 1 diraih oleh Nuraini mewakili dari RT. 13. Sedangkan Juara 2 Emma mewakili dari RT 18, dan Juara 3 diiraih Ida pulungsari mewakili dari RT 01.

Acarapun semakin ramai saat masing-masing peserta yang merupakan ibu rumah tangga berlenggak-lenggok bak peragawati.

Kepala Desa Podo menyampaikan kegiatan semacam ini merupakan ajang bagi kaum perempuan untuk mengekspresikan diri sebagai Kartini-Kartini masa kini. “Lomba kader PKK menjadi bukti nyata meneruskan perjuangan Ibu Kartini,” katanya.

Kata kades, kader PKK yang banyak jumlahnya dan tersebar rata di setiap desa menunjukkan bahwa perempuan sekarang memiliki kemampuan dan kesempatan untuk mengaktualisasikan diri. ” Mari kita jadikan momen ini sebagai spirit atau motivasi atau semangat bagi kita untuk berbakti Nusa dan Bangsa,” tambahnya.

(Nailul)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan