LPBHNU Jateng Bela Warga Miskin

Muskerwil dan Sarasehan LPBHNU 2019

Semarang-DJ. Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBHNU) Jawa Tengah menyepakati salah satu putusannya untuk tetap memberi bantuan bagi Warga Miskin. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua LPBHNU Jateng, Akhmad Robani Albar,SH ,” Salah satu point keputusan Rakorwil LPBHNU Jateng, Kami tetap konsisten membela Warga Miskin sebagaimana Kami telah lakukan bela Warga Ungaran yang rumahnya disita Bank dengan 16 kali sidang, dan sepeserpun Kami gratiskan,” ujarnya dalam sambutannya saat Rakorwil LPBHNU Jateng di Kantor PWNU Jateng Semarang. (Minggu, 15/9).

Sementara itu Wakil Ketua PWNU Jateng, KH. DR Mahsun menegaskan bahwa dibentuknya LPBHNU Jateng memang untuk membela Warga Miskin, khususnya Warga NU,” Seperti kasus seorang petani di Demak yang membuat Varietas Padi unggul, tahu-tahu dijerat hukum plagiat Hak Paten. Juga Kasus Tanah Warga Kebumen yang hingga kini kabarnya dapat perlakuan kekerasan, mereka itu banyak Warga NU yang harus dibela, karena mereka bisa jadi kurang faham hukum,”ungkapnya.

Namun Mahsun juga mewanti-wanti agar LPBHNU Jateng dalam melakukan kegiatannya harus selalu koordinasi dengan pengurus harian dimasing-masing PCNU dan sesuai dengan aturan organisasi,” Ada nomenklatur dan aturan organisasi di NU yang juga harus ditaati dalam melaksanakan kegiatan, makanya Rakorwil ini khan sangat penting untuk ajang koordinasi dan sosialisai agar faham NU,” imbuhnya.

Selanjutnya Ketua Panitia Rakorwil LPBHNU Jateng, Karmanto, SH mengaku puas atas semangat Para Pengurus LPBHNU dari PCNU Kabupaten/Kota se Jateng yang hadir untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” Ada yang dari Cilacap, Brebes dan Rembang , jauhpun mereka hadir. Termasuk dari Pati sudah datang pagi-pagi. Makanya Rakorwil ini sudah kuorum untuk mengambil keputusan,” ujarnya saat memimpin Sidang.

Diketahui Rakorwil LPBHNU Jateng ini merupakan salah satu kegiatan sebagai tindaklanjut dari hasil Mukerwil PWNU Jateng di Temanggung beberapa waktu lalu,” Acara ini khan merupakan Program Kerja LPBHNU Jateng yang telah diputuskan di Mukerwil PWNU Jateng di Temanggung yang salah satu programnya mendorong agar semua PCNU se Jateng bisa membentuk LPBHNU di daerahnya guna memudahkan pembelaan Warga Miskin, khususnya Warga NU di daerah. Mereka harus didampingi dan dibela dalam perkara hukum, Insya Allah itu bisa jadi ladang amal Kita ke Surga,” ujar Wakil Ketua LPBHNU Jateng, Rahmat Da’wah.

(TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan