Kesejahteraan Para Pekerja Era Idustri 4.0 dibahas di Kongres FSPIP Kota Semarang

Kongres Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan

Semarang-DJ. Kongres Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan (FSPIP) Kota Semarang yang digelar di Ori Chik Resto Jalan.Citarum No. 40 Kelurahan Mlati Baru Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang .(Sabtu, 31/8). Dalam Kongres ini mengusung Thema Memerperjuangkan , Membela, Melindungi, Hak dan Kepentingan Pekerja serta Meningkatkan Kesejahteraan Pekerja dan Keluarganya di Era Industri 4.0 yang dihadiri sekira 75 (tujuh puluh lima) orang peserta yang terdiri dari pengurus dan perwakilan anggota dari 5 (lima) PUK (Pimpinan Unit Kerja) SPIP. Dan sebagai penanggungjawab kegiatan dipegang Adv. KARMANTO, S.H. selaku Ketua panitia.

Selanjutnya Para Peserta yang hadir antara lain:
Perwakilan PUK SPIP PT. Grand Best Indonesia, sekaligus Ketua Panitia Adv. KARMANTO .S.H., Perwakilan dari PUK SPIP PT. Harisson & Gill Java sekaligus Sekretaris Panitia ARIFIN,Perwakilan PUK SPIP PT. Lucky Textile Semarang I SLAMET MULYANTO,Perwakilan PUK SPIP PT. Lucky Textile Semaramg II CHOIRUL ADIB, Perwakilan PUK SPIP PT. Jasa Boxintra Surya NUR CHAMID, Para peserta anggota Kongres FSPIP Kota Semarang.

Menurut Ketua Panitia Kongres, Karmanto dalam sambutannya mengungkapkan Pembangunan Indonesia ditujukan untuk mensejahterakan dan mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara secara adil dan merata berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Bahwa untuk mewujudkan cita cita tersebut, pekerja Indonesia mempunyai hak dan kewajiban serta tanggungjawab yang tinggi untuk mensukseskan pembangunan Indonesia. ,”Kaum pekerja Indonesia sebagai masyarakat pelaku pembangunan ekonomi bangsa dijamin hak dan kepentingannya dalam politik dan ekonomi yang meliputi hak berserikat, berunding bersama dan memperoleh kehidupan yang layak selama bekerja hingga purna kerja,” ungkapnya.

Sementara itu Dewan Pembina FSPIP , ACHMAD ROBANI ALBAR, S.H., M.H. menyampaikan dalam pengarahannya bahwa Untuk hidup sejahtera, merdeka dan bermartabat, pekerja indonesia bersepakat bergabung kedalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan. Kemudian dari pada itu untuk menjadikan Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan sebagai organisasi yang bebas, mandiri, demokratis profesional, bertanggungjawab, yang melindungi hak dan kepentingan serta memajukan kesejahteraan, mencerdaskan kehidupan dan meningkatkan tanggung jawab serta produktifltas kerja pada anggota, maka disusunlah dasar perjuangan organisasi didalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Federasi Serikat Pekerja Indonesia Perjuangan.

Visi dan Misi melekatkan secara utuh dalam AD/ART walaupun pastinya tidak semua dijabarkan dalam pasal per pasal dalam AD/ART tersebut. ,”Tetapi jelas bahwa apabila ada kebijakan tidak sesuai dengan visi dan misi tersebut maka otomatis itu merupakan pelanggaran/pengingkaran terhadap pelaksanaan AD/ART, karena Visi dan Misi adalah Benang Merah dan Semangat dari FSPIP,” tuturnya.

Dan dalam.Pantauan Media ini Kegiatan Kongres FSPIP Kota Semarang dapat berjalan.sukses yang diawali Pembacaan Pancasila oleh Semua peserta dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.
Selanjutnya dalam beberapa sesion.sidang pun yang didalamnya dibahas Perjuangan Kesejahteraan Pekerja jelang Era Industri 4.0 berjalan tertib dan dapat memutuskan beragam kesepakatan yang telah tersusun dalam rancangan.Program Kerjanya. Kemudian.juga dapat menghasilkan Para Pengurusnya yang dipilih secara demoktratis dengan susunan

KEPENGURUSAN DEWAN PIMPINAN SERIKAT PEKERJA INDONESIA PERJUANGAN DPP FSPIP PERIODE TAHUN 2019 – 2024 adalah sebagai berikut :
1. Dewan Pembina : DR (Yuris), DR (MP) H.Teguh Samudera, S.H,.M.H.

2. Dewan Pembina : John Richard Latuihamallo, S.H., M.H.

3. Dewan Pembina : Achmad Robani Albar, S.H.,M.H

4. Ketua Umum : Karmanto, S.H.

5. Ketua Bidang Organisasi : Choirul Adib

6. Wakil ketua BidangOrganisasi : Ahmad Zaenuri

7. Ketua Bidang Pendidikan : Bambang Sutarto, S.H., M.Pd

8. Wakil ketua Bid. Pendidikan : Slamet Mulyanto

9. Ketua Divisi Advokasi Dan Hukum : Adv. Denny Setyawan, S.H., M.H

10. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. Hilman Budi Santoso, S.H

11. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. Robet Manaku, S.H.,M.H.

12. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. Yohanes Sugiwiyamo, S.H.

13. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. Sarkum Nurohman, S.H.

14. Wakil Ketua Div Advokasi: Adv.Taufiqur Rohman, S.H.

15. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. M.Tarjono, S.H.

16. Wakil Ketua Div. Advokasi: Adv. Akbar Budi Prakoso, S.H.

17. Wakil Ketua Div. Advokasi: Jova Kautsar Fadhilah, S.H.

18. Ketua Divisi Perlindungan Perempuan & Anak : Adv. Setyawan Budi.W, S.H.

19. Wakil Ketua Div. Perlindungan Perempuan & Anak : Adv. Yohana Setiawati, S.H.

20. Ketua Divisi Antar Lembaga :Joko Prahoro ,S.H,.M.Kn

21. Wakil Ketua Div. Antar Lembaga: Nur Chamid

22. Sekretaris Umum : Arifin

23. Bendahara Umum : Sri Pudji Astuti

24. Pasukan Barisan Pekerja (PASBARJA): Supriyanto

25. Anggota PASBARJA : Yulie Maryanti

26. Anggota PASBARJA : Teguh Imam Pambudi

27. Anggota PASBARJA : Mulyono

28. Anggota PASBARJA : Indrawan

29. Anggota PASBARJA : Wisnu

30. Anggota PASBARJA : Edi Sholeh

31. Anggota PASBARJA : Sulaiman

32. Anggota PASBARJA : Tri Purwadi

33. Anggota PASBARJA : Sugeng Pradiyanto .

( TIM)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan