Dua Bandar Ditangkap Bersama Satu Kilo Sabu

bandar narkoba
Dua bandar narkoba asal Semarang, dibekuk Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah

Liputan Tim Biro Semarang

SEMARANG, delikjateng.com – Dua bandar narkoba asal Semarang, dibekuk Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Tengah. Dari penangkapan itu polisi mengungkap peredaran hampir satu kilogram narkotika jenis sabu-sabu di Kota Semarang.

Ke dua bandar tersebut masing-masing YBS (41) dan DNS (30) semuanya warga Semarang. Pengungkapan terhadap dua bandar itu merupakan hasil kerja keras polisi setelah sebelumnya menangkap YNS yang tengah mengkonsumsi sabu di sebuah hotel.

” Dari penangkapan itu, DNS ditangkap di sebuah tempat indekos. Di tempat tersebut ditemukan sabu-sabu seberat 915 gram,” kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono kepada wartawan.

Total sabu yang dikuasai kedua bandar itu sebenarnya mencapai satu kilogram. Namun karena sudah dipakai, barang bukti yang diperoleh hanya 915 gram,” tambah kapolda.

Kepada polisi, dua bandar itu mengaku memperoleh barang tersebut dari Jakarta. Mereka mengambil sendiri sabu-sabu tersebut ke Jakarta dengan menggunakan mobil.

Sabu-sabu yang masih dalam satu paket besar oleh tersangka dipecah-pecah dalam beberapa paket kecil. Selanjutnya diedarkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Saat ini, polisi masih mendalami keterkaitan jaringan kedua residivis kasus narkoba itu dengan pengungkapan penyeludupan satu ton sabu-sabu yang terungkap di Jakarta beberapa waktu lalu.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan