Diduga Terjadi ”Pencurian” Beras Bulog Semarang

 gudang bulog
Ilustrasi beras di gudang bulog

SEMARANG,delikjateng.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah mulai meminta keterangan sejumlah saksi, terkait dugaan korupsi pengelolaan beras di Bulog Subdivisi Regional Semarang pada gudang Randugarut, Kota Semarang. Ada dugaan terjadi pencurian beras yang diperkirakan sudah berlangsung sejak setahun lalu.

Keterangan yang diperoleh delikjateng.com menyebut, kasus itu diketahui dari laporan tentang perbedaan data stok yang tersedia di gudang tersebut.

Dari hasil penyelidikan, sementara muncul dugaan kuat terjadi tindak pidana pencurian, yang melibatkan orang dalam dengan cara bekerja sama dengan pihak luar.

Sementara itu Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Sugeng Riyadi, membenarkan tengah melakukan penyelidikan atas dugaan raibnya ribuan ton beras di gudang tersebut.

” Masih pada tahap penyelidikan, belum mengarah pada tersangka yang tersangkut dalam tindak pidana tersebut,” ujarnya kepafa wartawan.

Namun untuk keperluan itu, Kejati Jateng sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Ada sekitar lima saksi yang dimintai keterangan, dan diduga mengetahui tindak pidana tersebut.

” Sampai saat ini masih kami dalami, belum diketahui secara pasti modus pencurian beras tersebut.

Dugaan sementara, kata dia, tindak pidana tersebut melibatkan orang dalam serta pihak luar.

Menurut dia, dugaan pencurian beras tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak setahun terakhir.

Ia menjelaskan kasus ini diketahui dari laporan tentang perbedaan data stok yang tersedia di gudang tersebut.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan