Ustadz Rahmat Siap Berkompetisi di Pilkada Kendal Asal Tanpa Money Politik

Rahmat dakwah

Kendal-DJ. Ditengah semakin menggeliatnya Perpolitikan lokal menjelang Pilkada Kendal Tahun 2020, ternyata ada sosok Aktivis Kendal, Ustad Rahmat yang menyatakan kesediaannya untuk turut berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Kendal Tahun 2020,” Intinya Saya siap saja untuk berkompetisi di Pilkada Kendal, karena setiap warga negara punya hak untuk memilih dan dipilih Mas,” ujar Pria yang juga Ketua PWO Jateng ini di Kendal. ( Sabtu,15/8).

Namun Rahmat menegaskan dirinya siap berkompetisi di Pilkada Kendal Asal tidak ada Money Politik,” Saya maju hanya ingin berdemokrasi yang cerdas dan bermartabat tanpa money politik sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Bagi saya haram menggunakan money politik untuk menjadi pemimpin. Dan saatnya kita dorong Masyarakat pemilih untuk mengkampanyekan Anti Money Politik,” ungkap Rahmat yang juga Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi ( GNPK) Jawa Tengah ini.

Selanjutnya Rahmat juga dalam pengamatannya selama ini memahami Kendal termasuk Daerah yang sangat potensial untuk menjadi Daerah yang berkemajuan,” Potensi Kendal luar biasa, ada hamparan pegunungan, Laut, Persawahan serta Sumber Daya Alamnya yang melimpah berada diposisi jalur emas Pantura yang berhimpitan dengan Ibukota Jateng Kota Semarang. Apalagi saat ini sudah dibangun Pelabuhan, Kawasan Industri Kendal, dan sebentar lagi direncanakan ada Pabrik Baja terbesar se Asia dengan berbagai Proyek Strategis Nasional yang dibangun di Kendal. Pokoknya kalau Saya diberi amanat memimpin Kendal, maka Kendal nantinya tidak akan kalah dengan Singapura Mas,” ujar Pria yang juga Mantan Anggota DPRD Kendal ini.

Selanjutnya Bakal Calon Bupati Kendal lainnya, Windu Basuki mengapresiasi atas pencalonan Ustadz Rahmat,” Mantap Luar biasa Bang Rachmat Semoga Menerima Rekom yang Terbaik,” ungkap Basuki melalui pesan WhatsApnya.(Jum’at, 14/8). Sedangkan rekan- rekan Aktivis serta wartawan Kendal juga turut juga mendukungnya,” Didukung,” ungkap Mantan Ketua PWI Kendal, Sapawi. Senada juga disampaikan Ketua PWO Kendal, H.A. Khozin yang juga memberikan dukungannya,” Siap dukung, asal sudah dapat rekom tadz,” ungkapnya.(Sabtu, 15/8).

Ditempat terpisah salah seorang sesepuh LSM Kendal, Kyai Maksum juga memberikan dukungannya. Dalam Pantauan Media ini, memang geliat Pilkada Kendal Tahun 2020 ini mulai terasa gaunggnya. Dan beberapa Kandidat Bupati Kendal yang akan diusung Parpol di Kendal mulai mensosialisasikan pencalonannya baik melalui temu warga, pemasangan spanduk, Baliho atau sekedar berceloteh di Media Sosial maupun media online yang tujuannya untuk meraih dukungan dari Rakyat Pemilihnya.

Namun Kandidat Bupati Kendal yang sudah diusung Parpol di Kendal diantaranya Ustadz Ali diusung PKB Kendal, Pasangan Dico Ganinduto dan Windu Basuki diusung Partai Golkar, PAN dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Kendal. Sedangkan Partai-partai lainnya hingga ditulisnya berita ini belum juga menyampaikan dukungannya.

Termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kendal yang hingga kini belum turun juga rekomendasinya,” Semua pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal nampaknya masih proses tarik tambang, dan untuk pastinya nanti kalau sudah terdaftar di KPUD Kendal Mas,” pungkas Rahmat yang juga Mantan Ketua Panitia Pemilihan Daerah ( PPD) Kabupaten Kendal mengakhiri perbincangannya.

( TIM)

Leave a Reply