Unik – Bupati Blora, Menebar Ikan Lele Untuk Silaturohmi Dan Melatih Kesabaran Diri

Blora, delikjateng.com – Bupati Blora, Djoko Nugroho menebar sekitar dua kuintal ikan lele di Embung Jetis Kelurahan Kauman,Kecamatan Blora Kabupaten Blora,Minggu (22/11/2020). Ribuan ikan lele itu boleh dipancing warga.

Djoko Nugroho menebar ribuan ikan lele itu bersama dengan warga Kelurahan Kauman dan pehobi mancing di Kota Blora. Penyebaran ikan ini untuk silaturohmi dan menyenangkan masyarakat. “Kalau masyarakat senang, masyarakat gembira, imun akan naik. Ini salah satu tujuannya,” katanya seusai menyebar dua kuintal lele.

Penyebaran ikan itu langsung disambut antusia warga dengan memancing di Embung Jetis Kelurahan Kauman .

Bupati juga menuturkan penyebaran ikan ini bukan kali pertama. Sebelumnya dia juga telah menabur ribuan ekor lele di tempat lain. Dia pun meminta kepada warga yang memancing untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Setiap pemancing diwajibkan untuk mengenakan masker secara benar.

Djoko Nugroho menambahkan, pelepasan ikan di Embung ini juga bentuk pelestarian lingkungan. Ikan-ikan yang tidak terpancing akan berkembang biak di embung tersebut.

“Hari ini hari untuk berbahagia. Hari berlibur. Siapa pun bisa memancing disini dan bersama sama karena kegiatan ini untuk silaturahmi dan menjalin persaudaraan serta kebahagiaan kepada masyarakat Blora,” Seru Bupati .

Bupati Djoko Nugroho mengatakan,selain menebar ikan dan mancing bersama juga mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan keindahan embung,sungai atau kali.

Jangan sampai dikotori dengan sampah manusia atau sampah rumah tangga. Dan diharapkan masyarakat cinta dengan kebersihan .

Ada kejadian unik, ketika Bupati duduk dan berbincang bersama masyarakat terlihat bahagia dengan memborong semua jajanan yang ada disekitar embung Jetis dan mengajak makan bersama warga yang datang. Wajah Bupati pun sumringah dan sangat terhibur.

“Acara mancing bersama ini sangat bermanfaat, selain bisa ajang refreshing, juga bisa menyalurkan hobi mancing yang memang membutuhkan kesabaran. Jadi dengan mancing itu kita latihan bersabar diri untuk mendapatkan ikan, ” jelas Djoko Nugroho .

Ditanya terkait adanya dugaan pelanggaran Pilkada yang disangkakan kepadanya,Djoko Nugroho mengatakan bahwa dirinya benar benar tidak mengetahui dan tidak membagikan kalender bergambar istrinya, saat menyerahkan bantuan bagi korban angin ribut di Desa Kutukan Kabupaten Randublatung

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah satu kebaikan dan amal sholeh yang insya Allah akan mendatangkan pahala besar, tidak saja untuk hari akhir bahkan dalam kehidupan saat sekarang juga dengan membimbing masyarakat Blora sebagai amanat saya untuk bekerja dengan segala keikhlasan hati”, Bebernya .

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Blora yang sudah meluangkan waktu menebar ikan dan mancing sebagai sarana bersilaturahmi,atas ketulusannya yang telah mewujudkan harapan masyarakat Blora,semoga kedepan akan ada penerus pemimpin pengganti yang seperti Djoko Nugroho .

(Arief.)

Leave a Reply