Tiga Pasang Calon Dipastikan Maju Pilkada 2018

ilustrasi pilkada

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Hingga hari terakhir pendaftaran calon bupati-wakil di KPU Temanggung Rabu (10/1), tiga pasang Calon Bupati dan Wakil lolos maju dan dipastikan bakal bertarung pada Pilkada Juni 2018 mendatang.

Setelah Petahana Bambang Sukarno – Mattoha mendaftarkan diri di KPU Temanggung pada Senin (8/1), menyusul dua pasang calon Haryo Dewantoro – Irawan Prasetiadi dan Muhammad Al Hadzig – Heri Ibnu Wibowo juga melakukan hal yang sama pada Rabu (10/1) siang.

Ketua KPU Temanggung, Sudjatmiko menjelaskan, pasangan Haryo – Irawan merupakan calon yang diusung Partai Demokrat, Nasdem dan Hanura. Sedangkan Al Hadzik – Heri Ibnu Wubowo diusung Partai Golkar, Gerindra, Pan dan PPP.

Sementara pasangan Bambang Sukarno – Matoha, diusung PDI Perjuangan dan PKB.

” Dengan adanya penambahan dua pasang calon pada hari terakhir ini, maka dipastikan Pilkada Temanggung Juni 2018 diikuti tiga pasang calon,” tambahnya.

Pasangan Bambang – Matoha yang diusung PDI Perjuangan – PKB, memiliki 13 dari 45 kursi di DPRD Temanggung.

Sedangkan Haryo – Irawan yang diusung Partai Demokrat – Nasdem, dan Hanura memiliki 10 kursi. Sementara Al Hadziq – Heri Ibnu Wibowo yabg diusung Partai Golkar, Gerindra, PAN dan PPP memiliki 19 kursi di DPRD Temanggung.

Berkas ketiga pasangan tersebut, oleh KPU dinyatakan lengkap. Selanjutnya mereka akan menjalani tes kesehatan yang akan dilakukan di RS Muwardi Solo.

(narto)

Leave a Reply