Terdampak Kekeringan Pasangan Umi – Agus (UMAT) Salurkan Bantuan Air Bersih

Pasangan UMAT Salurkan Bantuan Air Bersih

Blora, delikjateng.com – Sejumlah desa di Kabupaten Blora mengalami kekurangan air bersih sebagai dampak musim kemarau tahun ini yang diprediksi terjadi pada Agustus-awal September 2020.

Menyikapi hal tersebut di atas bersama team pemenang langsung merespon Positif bencana kekeringan yang terjadi di wilayahnya tersebut dengan cara mendistribusikan air Bersih, sehingga masyarakat terbantu dengan pelaksanaan pendistribusian air bersih tersebut,Rabu (15/10/2020)

Ateng Sutarno menyampaikan bahwa pendistribusian air bersih ini merupakan wujud keperdulian pasangan Umi – Agus (UMAT) dalam melayani dan membantu meringankan beban masyarakat.

“Kami mendistribusikan Air bersih langsung mengantarkan ke wilayah yang terdampak kekeringan dan membutuhkan Air bersih, hal ini bertujuan untuk membantu pasokan air bersih di masyarakat yang terdampak bencana kekeringan dan krisis air bersih “ Jelas Ateng

Seperti di Kecamatan Blora Kota sendiri team pemenang memberikan bantuan di Desa Kamolan dan Jepangrejo dan Keluarahan Sonorejo,kemudian dilanjut siang tadi di Dukuh Bangking,untuk melanjutkan dropping air bersih yang sudah dilakukan kemarin di Desa Tambaksari dan Desa Sendangharjo .

Bakal pasangan calon Umi – Agus menyalurkan bantuan air bersih ke sebanyak puluhan Desa terdampak kekeringan di Kabupaten Blora ini adalah merupakan bentuk kepedulian Umi – Agus atas musibah yang terjadi.

Penyaluran bantuan air bersih sudah mulai didistribusikan kepada Desa-desa yang membutuhkan. Diawali dengan sejumlah Desa terdampak kekeringan di wilayah Kecamatan yang terdampak kekeringan seperti Kecamatan Kota Blora.

Yang jelas, prinsipnya adalah ada upaya maksimal yang dilakukan oleh team Umi – Agus (UMAT) tanpa tebang pilih untuk mengatasi kekeringan yang setiap tahun terjadi.

“Bukan hanya memberikan bantuan air bersih saja, tetapi ada prioritas penanggulangan kekeringan. Yang terpenting, hutan sebagai hal penting dalam pelestarian sumber air harus tetap kita jaga bersama sama,”pungkasnya.

(Arief.W)

Leave a Reply