Sandiaga Uno resmikan Rumah Siap Kerja di Temanggung

kampanye sandi di temanggung
kampanye sandi di temanggung

TEMANGGUNG, Delikjateng.com – Mengawali kampanye di Temanggung, Jateng, Cawapres Sandiaga Uno meninjau Rumah Siap Kerja (RSK) di Jalan Pahlawan, Parakan, Temanggung. Menurutnya, RSK di Temanggung ini merupakan yang pertama di Jawa Tengah.

“Ini Rumah Siap Kerja prototipe yang hadir di Temanggung. Sebagai penghubung mencari kerja dengan pemberi kerja untuk anak-anak muda datang langsung diberikan link and macth,” kata Sandi di Parakan, Temanggung, Sabtu (6/4/2019).

Selain itu, kata Sandi, RSK juga berfungsi membantu angkatan kerja muda untuk mengasah keterampilan.

“Ada yang mungkin keterampilan Bahasa Inggrisnya ditingkatkan, atau desain grafis, komputer, keterampilan dan mungkin ada yang memulai wirausaha,” katanya.

“Nantinya dihadirkan di setiap kabupaten/kota. Rumah Siap Kerja sekarang mulai menjamur, kemarin di 5 kabupaten di Jawa Timur, hari ini Alhamdulillah hadir di Temanggung. ni program riil Prabowo-Sandi yang terlepas dari proses pilpres ini, proses politik,” kata Sandi.

“Kita ingin anak-anak muda bisa mendapatkan kesempatan kerja karena 61 persen dari penggangguran kita itu isinya anak-anak muda usia 15-24 tahun. 4 juta dari 7 penggangguran kita anak-anak muda. Dengan kegiatan konkret seperti ini kita harapkan, kita akan mengikis 2 juta penggangguran selama 5 tahun, mulai 2019-2024,” katanya.

Dituturkan, di Indonesia saat ini diperkirakan terdapat tujuh juta pengangguran. Di mana 61 persen di antaranya adalah usia produktif.

“Anak-anak muda usia produktif banyak yang menganggur, bahkan lulusan SMK yang seharusnya siap kerja juga banyak yang nganggur,” katanya.

Sandi berharap, RSK dapat mengurangi setidaknya dua juta angka pengangguran, dalam beberapa waktu mendatang.

“Ini rumah satu atap bagi para pencari kerja‎. Akses informasi ada, link dengan perusahaan-perusahaan juga ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, menurut dia, RSK juga bisa menjadi jujugan bagi para pemuda-pemudi untuk mencari link beasiswa.

“Bagi yang ingin meneruskan studi, bisa juga mencari informasi beasiswa di RSK, nanti akan diarahkan,” ujarnya.

(Suchafif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan