PPP Gelar Ta’aruf Paslon : Umi Kulsum Pilkada 2020 “Umat Datang Umat Menang “

Ta’aruf Paslon Umat

Blora, delikjateng.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora, Umi Kulsum-Agus Sugiyanto akhirnya resmi mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk Pilkada 2020.

Jelang pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Blora di Pilkada 2020, Partai Persatuan Pembangungan (PPP) Kabupaten Blora Kamis (3/9/2020) gelar Ta’aruf Paslon yang diusungnya.

Acara digelar digedung DPC PPP Blora, Jalan Raya Blora- Randublatung dengan dihadiri Pengurus DPP PPP Arwani Timafi, Bupati Blora Djoko Nugroho, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (UMAT). Ketua Des Pilkada Suhada, Ketua DPC PPP yang diwakili sekretaris PPP Jariman.

Hadir pula seluruh kader PPP mulai PAC di enambelas Kecamatan hingga 271 ranting di Desa dan Kelurahan diseluruh Kabupaten Blora dengan meneriakkan yel yel”Umat datang Umat”menang dengan semangat kebersamaan .

Dalam sambutanya, ketua pemantauan pelaksanaan /Desk Pilkada Suhada mengatakan Partai PPP Kabupaten Blora siap mendukung 100% pasangan calon Umi Kulsum – Agus Sugiyanto (UMAT) di Pilkada 2020.

“Kami DPC PPP Kabupaten Blora, menyatakan seratus persen memberikan dukungan kepada bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Umi Kulsum – Agus Sugiyanto,” ucap Suhada.

Ia mengaku kenapa DPC PPP memilih Umat,menurutnya yang menginisiasi adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kita dukung Umat,sehingga sebagai kader dan pimpinan partai, dirinya tegak lurus terhadap kebijakan partai “, imbuhnya .

“Karena partai sudah memutuskan mendukung pasangan UMAT, tentu kami siap mengawal dan memenangkannya di Pilkada 9 Desember 2020 nanti” imbuhnya .

Sementara, Wakil Ketua Umum DPP PPP yang sekaligus sebagai Korwil Pemenangan Jawa, Kalimantan, Arwani Tomafi mengatakan ingin mengajak seluruh kader PPP dalam kampanye nanti untuk menghindari Hoaks dan ujaran kebencian.

“Dalam kampanye nanti mari kita junjung tinggi kampanye santun, hindari Hoaks, hindari ujaran kebencian,” jelas Arwani.

Di Jawa Tengah, lanjutnya, PPP harus menang, baik di Blora maupun dikota lainya. Di Kabupaten Blora ia menjatuhkan pilihan mendukung Umat.

Ia berpesan kepada kader dan pengurus PPP agar tetap menjaga marwah partai. Untuk itu, PPP akan kawal dari sekarang hingga selesai paslon UMAT menang di Pilkada nanti .

Ini dikarenakan Umi Kulsum yang notabenya sudah berpengalaman selama mendampingi Bupati Blora Djoko Nugroho, selama 10 tahun kedepan berjanji di tahun 2024, kursi PPP di DPRD harus bertambah dan semakin maju .

“Pasangan Umat nanti di tahun 2024, berjanji akan bersama sama untuk memajukan PPP di kursi DPRD,” jelasnya.

Selain itu, Paslon Umat sudah direstui oleh para kyai dan tokoh masyarakat di seluruh Kabupaten Blora mendukung sepenuhnya kepada Umi – Agus (UMAT)

Sebelum meninggalkan Blora menuju Rembang, Arwani Tomafi menyerahkan SK kepada Paslon Umat, sebagai bentuk dukungan PPP.

Umi Kulsum selaku bakal Calon Bupati sangat setuju sekali dengan berpolitik santun dalam berkampanye nantinya dan dirinya menargetkan kemenangan dalam pilkada nanti mencapai enam puluh lima persen.

“Mari kita dukung politik santun sesuai tuntunan agama kita, bahkan dijargon Umat kita tuliskan “no hoaks, no sara, kampanye hitam (Black Compagne), ” papar Umi.

Ia juga akan bersama sama PPP membangun Blora lebih maju, dan yel yel pun keluar dari Umi dan pendukung “Umat datang Umat menang”dan bersama PPP memajukan partai bergambar Ka’ bah di tahun 2024 .

Ketiga partai pemilik total 14 kursi di DPRD Blora ini akan segera menggelar deklarasi pada Jumat (04/09/2020) mendatang di Gedung Graha Larasati, Blora.

(Arief.W)

Leave a Reply