Obor Untuk Jokowi Sampai di Temanggung

Obor Cinta

TEMANGGUNG, delikjateng.com – Ratusan warga Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, antusias menyambut Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf, yang singgah di desa mereka, tepatnya di kawasan Tuk Budoyo Rabu (20/2).

Ratusan warga setempat yang mayoritas petani, turut gegap-gempita, bersuka-cita, menyambut obor yang api penyulutnya diambil dari ‎sumber api abadi Mrapen, Grobogan.

Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Temanggung Noer Ahsan mengatakan, Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf memang sengaja singgah di lereng Gunung Sumbing, tepatnya di Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung, sebagai perwujudan dukungan masyarakat desa kepada pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.‎

“Selama duduk di kursi orang nomor satu di Indonesia, Jokowi sangat mendukung program-program pemberdayaan masyarakat desa, terutama sektor pertanian, sehingga wajar banyak masyarakat desa yang mendukung beliau,” ujarnya.

Sehingga, program-program pro rakyat dapat dilanjutkan lima tahun mendatang.
Ketua Repnas Jateng, Wijaya Dahlan, mengatakan pihaknya sengaja menggelar kirab Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf, sebagai bentuk keberanian para pengusaha muda untuk sepenuhnya mendukung Jokowi kembali menjabat sebagai Presiden RI lima tahun ke depan.

“Di era pemerintahan ini, pembangunan sektor infrastruktur, ‎dunia usaha, ekonomi kerakyatan tampak nyata dan memberi dampak signifikan untuk kemajuan nasional,” ujarnya.

‎Dituturkan, Temanggung merupakan kabupaten ke delapan yang disinggahi Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf.

Menurut dia, terdapat 15 kabupaten/kota yang rencananya akan disinggahi.
Ditambahkan, ‎setelah singgah di Temanggung, Obor Cinta Jokowi-Ma’ruf, akan kembali melanjutkan perjaanan menuju Kabupaten Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Cilacap, Purwokerto, dan Pekalongan.‎

“Obor ini sebagi simbol semangat dalam mendukung pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin untuk terus menerangi Indonesia,” pungkasnya

(Suchafif)

Leave a Reply