KPUD Gelar Coklit di Rumdis Bupati Kendal

Pilkada kendal

Kendal- DJ. Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA) Kabupaten Kendal yang akan digelar 09 Desember 2020 yang tahapannya harus terus berjalan dimasa Covid 19. Dan Bupati Kendal pun, dr Mirna Annisa mer espon kegiatan KPUD Kendal dengan rela mengikuti Pencocokan dan Penelitian ( COKLIT) yang diselenggarakan KPUD di Rumah Dinas Bupati Kendal.(Sabtu, 18/7).

Saat melakukan coklit, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setempat didampingi Ketua KPU Kendal dan petugas dari Panwascam Kendal.

Petugas yang melakukan coklit ini, mengenakan pakaian APD lengkap, mulai masker, sarung tangan, dan face shield atau pelindung muka.

Proses coklit berjalan cukup singkat, hanya sekitar 10 menit. Setelah selesai melakukan coklit, petugas menempelkan stiker di depan pintu rumah dinas bupati tanda sudah dilakukannya coklit.

Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, coklit ini dilakukan serentak di Kabupaten Kendal. Pada hari ini ( Red: Sabtu,18/7)

KPUD Kendal melakukan coklit kepada tujuh tokoh masyarakat , yaitu Bupati Kendal, Ketua DPRD Kendal, Sekda Kendal, Ketua FKUB Kendal, Ketua MUI Kendal, Ketua PD Muhammadiyah Kendal dan Ketua PC NU Kendal.
“Coklit sudah dimulai sejak 15 Juli lalu, dan Sabtu ini program dari KPU RI coklit serentak dilakukan kepada tokoh masyarakat di daerahnya masing-masing,” ungkap Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria.

Sementara itu Bupati Kendal, dr Mirna Annisa berharap seluruh warga Kendal yang telah memiliki hak pilih tidak ada yang ketinggalan untuk dilakukan coklit.
” Saya berharap agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada yang terlewatkan untuk mengikuti pesta demokrasi nanti,”ujar Mirna.

Diketahui Pelaksanaan Pilkada Kendal Tahun 2020 sudah mulai terasa gaungnya paska ditetapkan beberapa Kandidat Bupati Kendal oleh Partai Pengusungnya. Dan para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah direkom diantaranya dr Mirna Annisa berpasangan dengan Dico yang diusung Partai Golkar Kendal.

Sedangkan Ustadz Ali dicalonkan Sebagai Bupati Kendal oleh Partai Kebangkitan Bangsa. Namun beberapa Parpol Pengusung lainnya belum menyatakan secara resmi dukungannya diantaranya PPP, PKS, PAN, NASDEM, PDI-P, Partai Gerinda, Partai Demokrat dan Partai Perindo .

(TIM)

Leave a Reply