Ini Dia : Nomor Urut 3 Paslon Peserta Umi – Agus “UMAT” Pilkada Blora

Blora, delikjateng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora menetapkan kandidat Pilkada 2020 serentak usai tiga bakal pasangan calon (bapaslon) melalui dua tahapan, yakni pendaftaran peserta dan pemeriksaan kesehatan, serta dinyatakan lolos dalam tahapan verifikasi perbaikan dokumen.

Tahapan pengambilan dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) dalam Pilkada Blora 2020, Kamis (24/9/2020), di Gedung Mustika Blora berjalan lancar dilakukan secara terbatas.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora memutuskan, jumlah peserta yang bisa menghadiri acara tersebut terbatas yang menerangkan bahwaTahapan pengambilan dan penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) kampanye bisa dilakukan secara virtual .

Pembatasan itu dilakukan karena saat ini tengah dalam kondisi Covid-19. Dengan begitu, KPU perlu menerapkan standar protokol kesehatan supaya meminimalisir terjadinya penyebaran Covid – 19 .

KPU Blora hanya membolehkan perwakilan orang dari masing-masing paslon untuk masuk ke dalam ruangan pengundian.

Diawali dengan pengambilan nomor antrian untuk mengambil pataka yang berisi nomor urut paslon Umi Kulsum – Agus Sugianto “UMAT”mendapatkan nomor antrian 3.

Setelah pengambilan nomor antrian selesai, semua paslon dipersilahkan mengambil pataka sesuai nomor antrian masing-masing.

Pataka inilah yang berisi nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Blora 2020.
Masing-masing paslon diminta membuka secara bersamaan pataka yang berisi nomor urut.

Hasilnya, nomor urut 1 diperoleh pasangan Dwi Astuti – Riza Yudha “ASRI”, Nomor urut 2 Arief Rohman – Tri Yuli Setyowati “ARTYS,dan ini dia nomor urut 3 diperoleh oleh pasangan Umi Kulsum – Agus Sugianto ” UMAT”

Kemudian acara diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas serta deklarasi damai. Pakta integritas akan berkaitan dengan Covid-19. Perihal bagaimana para paslon taat dan patuh terhadap protokol kesehatan serta turut menjaga konstituen dan pendukungnya dari penyebaran Covid-19.

(Arief. W)

Leave a Reply