Himpunan Mutakhorrijin Mutakhorrijat Al – Anwar (HIMMA) Sarang Keluarkan Maklumat Dukungan Umi – Agus (UMAT)

 

Blora, delikjateng.com – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang membuat pernyataan sikap terbuka tertanggal 07 November 2020 kemarin,memberikan dukungan kepada pasangan calon Bupati/Wakil Bupati, dalam Pilkada Blora 9 Desember 2020 mendatang.

Dua pengasuh pondok pesantren Al Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah, KH Abdullah Ubab Maimon (Gus Ubab) dan KH Idror Maimon (Gus Iid) memberikan maklumat dukungan untuk calon bupati Blora langsung dalam Pilbup Blora 2020 .

Mengetahui hal itu, Umi Kulsum menyambut gembira atas maklumat dukungan kepada dirinya bersama Agus Sugianto .

“Saya berterima kasih atas maklumat yang dikeluarkan sesepuh Al Anwar. Semoga ini menjadi Berkah serta semangat dalam pergerakan dan memenangkan pasangan UMAT,” ujar Umi .

Diketahui sebelumnya, Umi Kulsum – Agus Sugianto (UMAT) pernah sowan dikediaman atau dalem dua kiai penerus Mbah Maimon pendiri Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Terdapat tiga poin penting dalam maklumat tersebut. Pertama,diinstruksikan untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kabupaten BloraTahun 2020.

Kedua, menciptakan Pilkada yang damai, aman dan beradab. Ketiga, memilih dan mendukung serta memenangkan Paslon Nomor Urut 03 yakni Umi – Agus (UMAT)menjadi Bupati dan Wakil Bupati Blora .

Umi menekankan bahwa dukungan dua putra Mbah Moen pada Pilkada ini sebagai hal yang sangat luar biasa . Masyarakat Blora telah terbiasa dengan perbedaan pilihan dan pandangan politik.

Umi yang merupakan Cabup yang bertarung dalam pilkada tahun ini bersama Agus Sugianto mengatakan cukup mengenal karakter pemilih di Kabupaten Blora .

Jika Paslon UMAT diberikan amanah oleh warga Kabupaten Blora, maka pihaknya akan merangkul semua elemen dalam upaya membangun Kabupaten Blora lebih baik .

Menurut Umi, semoga masyarakat Blora memberikan kepercayaan dan mendasarkan pilihannya terhadap paslon UMAT dan menepis adanya isu politik dinasti, “Jadi sikap politik putra Mbah Moen merupakan bagian dari demokrasi, yang memungkinkan orang bisa berbeda pendapat dan pilihan,” jelasnya.

Lebih lanjut Umi mengatakan perbedaan pilihan itu hal yang biasa dalam demokrasi. Tapi kami yakin bahwa masih lebih banyak masyarakat blora yang mendukung pasangan UMAT,” pungkasnya .

(Arief.W)

Leave a Reply