Ganjar Targetkan Perolehan Suara Jokowi 70 Persen

Ganjar didapuk menjadi jurkam pemenangan capres dan cawapres no urut 01

Temanggung, delikjateng.com – Ganjar Pranowo menghadiri rapat akbar pada hari terakhir hari kampanye terbuka di halaman Gedung Pemuda, Kelurahan Kowangan, Temanggung, Sabtu siang. Ganjar Pranowo didapuk menjadi juru kampanye untuk pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin.

Di hadapan simpatisan, Ganjar menceritakan keberhasilan Jokowi selama masa kepemimpinannya. Mulai dari menjabat sebagai Wali Kota Solo hingga menjadi Gubernur DKI Jakarta.

‘’Dua periode sebagai Wali Kota Solo, Solo menjadi kota terbaik. Menjadi gubernur di DKI Jakarta, Jokowi mereformasi birokrasi dan mempercepat infrastruktur’’, jelas Ganjar.

Ganjar menjelaskan pasangan Jokowi, KH Ma’ruf Amin, merupakan sosok agamis yang sudah tidak diragukan lagi. Dengan Jokowi – Ma’ruf Amin, pasangan yang nasionalis – agamis, diharapkan akan membawa barakah kepada bangsa Indonesia.

Ganjar mengingatkan kepada seluruh relawan terkait berakhirnya masa kampanye. Ganjar meminta kepada semuanya untuk membersihkan alat peraga kampanye yang masih terpasang, baik itu baliho atau poster untuk capres maupun untuk caleg.

Target perolehan suara untuk wilayah Jawa Tengah yakni sebesar 70 persen. Jumlah tersebut yakin bisa didapatkan karena kampanye-kampanye di berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah selalu antusias diikuti oleh relawan dan simpatisan Jokowi.

‘’Kami mentargetkan perolehan suara sebanyak 70 persen. Sebenarnya beberapa waktu yang lalu Pak Jokowi mentargetkan 80 persen. 70 persen adalah suara yang bisa kita peroleh dengan mendorong relawan dan simpatisan di berbagai daerah’’, tambahnya.

Dalam kampanye terbuka tersebut, turut dihadiri oleh ketua parpol koalisi di Temanggung, dan sejumlah caleg mulai dari caleg DPRD kabupaten hingga DPR pusat.

Usai melakukan kampanye akbar, sejumlah relawan yang mengikuti kegiatan tersebut melakukan bersih-bersih memunguti sampah. Hal tersebut tidak ada komando untuk membersihkan sampah, namun inisiatif dari para relawan.

‘’Prinsip kami, datang sebelum acara lokasinya masih bersih. Pulang pun harus dalam kondisi bersih’’, kata salah seorang relawan, Elok.

(Aji)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan