DPC PETANESIA KOTA PEKALONGAN DILANTIK

Penghormatan kepada merah-putih dan Pataka Petanesia setelah dilantik

Pekalongan – Delik Jateng.com. – Anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Kota Pekalongan akhirnya dilantik pada momen peringatan lahirnya Pancasila di Ruang Amarta Setda, Selasa malam (1/6/2021).

Walikota Pekalongan, HA Arslan Djunaid SE dan Dan Dim 0710 Letkol CZI Hamonangan Lomban Toruan turut hadir dalam pelantikan organisasi masyarakat (ormas) yang diinisiasi oleh Maulana Habib Lutfi bin Yahya.
Dalam sambutannya Walikota Pekalongan mengharapkan agar pengurus Petanesia ini ditekankan untuk menjadi teladan atau contoh di masyarakat.

“Adanya Pengurus Petanesia di Kota Pekalongan ini harapannya tak hanya cinta tanah air, namun juga peduli terhadap lingkungan, kebersihan, dan semuanya. Tidak hanya itu, di lingkungan masyarakat para pengurus juga harus menjadi contoh, menjadi inisiator perubahan dan pembangunan,” kata Aaf.

Aaf berharap para Pengurus DPC Petanesia Kota Pekalongan ini dapat mengemban amanah ormas serta membawa banyak manfaat untuk masyarakat. Sementara itu, Ketua DPC Petanesia Pekalongan, Sukirno SSTP menjelaskan bahwa DPC Petanesia Kota Pekalongan akan memprogramkan atau membuat Mata Indonesia (Membela Tanah Air Indonesia) yaitu sejenis banser atau laskar lainnya yang ikut membantu pengamanan. pesan dari Maulana Habib Lutfi bin Yahya selaku pendiri Petanesia agar dapat menjadi contoh Kota lain, menjadi sumber informasi.
Kami dilantik kedua setelah Kabupaten Tegal,” kata Sukirno

pada momen Hari Kelahiran Pancasila ini ia dan rekan- rekannya dilantik sesuai dengan AD/ART ada Pancasila di dalamnya, semboyan Bhineka Tunggal Ika ini menggambarkan Petanesia bahwa berbeda agama dan suku bersatu dalam wadah Petanesia.

Sementara itu turut hadir dan memberikan sambutannya, Moh. Azmi Basyir Ketua DPRD Kota Pekalongan mengatakan PETANESIA Luar Biasa. Ormas yang didirikan oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya ini dalam waktu yang singkat pengurusnya sudah terbentuk hampir di seluruh penjuru Nusantara. Semangatnya dalam menjaga kebhinekaan juga Luar Biasa.

Saya secara pribadi dan juga mewakili DPRD Kota Pekalongan berharap PETANESIA bisa terus besar dan berkarya sesuai dengan visinya yaitu terwujudnya insan yang berjiwa patriot, rela berkorban, cinta tanah air, berkarakter, toleran terhadap Kebhinekaan dalam mewujudkan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. ungkap Azmi Basyir
Tentu support saya secara pribadi maupun lembaga tidak berhenti di acara Pelantikan ini saja, insya Allah saya siap mensukseskan apapun yang nantinya diperlukan oleh PETANESIA.

Selamat dan sukses atas Pelantikan Pengurus DPC PETANESIA Kota Pekalongan Periode 2021-2026. Semoga komitmen dalam menggelorakan nasionalisme, cinta tanah air dan menjaga kebhinekaan di Kota Pekalongan terus terjaga.

(Istiadi /Eddy. S)

Leave a Reply