Wujudkan Kebersamaan, Dandim Blora Bukber dan Santuni Yatim Piatu

Acara Bukber dan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu dari Dandim Blora

Blora, delikjateng.com  – Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi, SE mengadakan acara berbuka puasa bersama (Bukber) dengan anak-anak yatim piatu yang dilaksanakan di halaman rumah dinas Dandim dan dihadiri oleh para Danramil, Persit KCK cabang LXII Kodim 0721/Blora, anggota jajaran Kodim 0721/Blora serta puluhan anak yatim piatu dari sejumlah yayasan panti asuhan, Sabtu (25/05/2019)

“Kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu ini sebagai wujud kebersamaan, dalam menjalin silaturahmi di bulan yang penuh berkah, antara Kodim Blora dan anak yatim piatu,” kata Dandim Blora .

Ramadhan memang penuh berkah. Nilai kebersamaan dan silaturahmi sangat dirasakan, terutama bagi yatim piatu yang mendapat perhatian lebih dari semua kalangan, dibandingkan waktu-waktu lain.

Dalam sambutannya, Dandim Ali Mahmudi menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini kita jadikan ajang silaturahmi, jika belum kenal silahkan kenalan dengan sesama yang hadir. Hanya sedikit yang kami berikan, semoga berkah dan bermanfaat,” ucap Dandim.
Penyerahan sembako secara simbolis dari Dandim yang diberikan kepada pengurus panti asuhan Safinatun Najjah, Adif Reza.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Kyai Muhammad Wahib, kepala panti asuhan. Dalam ceramahnya, kyai Wahib menjelaskan tentang golongan yang rindu Surga.

“Surga itu kepada 4 golongan. Golongan tersebut antara lain; 1. Orang yang suka membaca Al-Qur’an, 2. Orang yang mampu menjaga lisan, 3. Orang mau memberi makan orang yang sedang kelaparan, 4. Orang yang berpuasa di bulan suci Ramadhan,” kata kyai Wahib.
Kegiatan ini ditutu

“Mari kita selalu mendekatkan diri dan memohon ampunan kepada Allah. Mari kita jadikan momen silaturahmi ini untuk terus menjaga kebersamaan dan memberikan motivasi bagi yatim piatu yang ada di sini untuk mencapai cita-cita mereka. Kita berharap, kelak mereka menjadi penerus pembangunan bangsa Indonesia,” urainya.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di rumah dinas Dandim.

(arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan