Wakil Bupati Blora – Pentinganya Pendekatan Persuasif !!!!

Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si

Blora, delikjateng.com – Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman, M.Si selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan ( GTPP ) Covid – 19 Rabu (29/4/2020) kembali menyampaikan update perkembangan terkini wabah virus Corona, yang dilakukan di Media Center Posko GTPP dengan didampingi Direktur RSUD dr. R. Soetijono dan Kepala Dinas Pendidikan .

Kepada Media di Rumah Dinasnya,Arief Rohman mengatakan bahwa Jajaran Pemkab Blora, lanjutnya, sedang merencanakan dengan melaksanakan isolasi mandiri yang telah disiapkan di Klinik Bakti Padma di desa Klopoduwur, Kecamatan Banjarejo yang akan dibuka mulai hari Senin mendatang .

“Klinik tersebut disediakan untuk yang hasil rapidnya positif. Ini sedang kita lakukan upaya-upaya komunikasi agar ketika dilakukan isolasi mandiri agar nanti bisa dipantau terus perkembangannya,” jelasnya .

Terhadap 13 reaktif Rapid Test lainnya , tim Gugus Tugas Covid 19 Blora, akan melakukan pendekatan persuasif, agar mereka dapat menjalani isolasi di RS Bakti Padma sampai hasil penelitian laboratorium diketahui mereka positif atau negatif Covid 19.

Untuk informasi menurut Wakil Bupati bisa dilihat di website corona.blorakab.go.id. Meskipun baru positif secara rapid-test, belum positif Covid-19 secara laboratoirum, pihaknya meminta agar masyarakat mulai dari Desa meningkatkan kewaspadaan, utamanya para pendatang.

Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 H.Arief Rohman M. Si meminta seluruh jajaran Pemkab Blora melakukan pendekatan komunikasi saat mengingatkan masyarakat. Isolasi adalah langkah paling terakhir.

“Kemudian masalah antisipasi pencegahan Covid – 19 kita berharap bahwa langkah-langkah ini adalah langkah paling-paling terakhir. Pendekatan kita adalah pendekatan komunikasi,” kata Arief Rohman .

Arief Rohman mengatakan pendekatan komunikasi dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah di masa pandemi COVID-19. Sebab, kebijakan itu dilakukan demi keselamatan bersama.

“Saya sangat yakin manakala seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Blora dan juga komponen lainnya dengan cara bijaksana bisa mengingatkan,” pungkasnya .

(Arief.W)

Leave a Reply