Test Urine Anggota Kodim 0721 Blora

Blora, delikjateng.com – Perang terhadap narkoba semakin gencar dilakukan. Salah satunya dilakukan Kodim 0721 Blora. Secara mendadak mengumpulkan seluruh prajurit di lingkungan Kodim 0721 untuk dites urine.

Setelah dikumpulkan dalam kegiatan upacara, seluruh prajurit menjalani tes urine satu per satu.

Test urine dilakukan secara mendadak terhadap personil Kodim 0721/Blora, Kamis (2/5).
Kali ini, ini Test Urine yang melibatkan pihak Dinkes Blora itu dilakukan terhadap 100 prajurit TNI Kodim) setempat. Hal itu dilakukan untuk memastikan mereka terbebas dari penggunaan narakoba.

Tidak hanya para prajurit, Test urine yang digelar di Aula Kodim tersebut juga diberlakukan kepada Kepala staf Mayor Kav Hyasintus Waleng P. S.T.

“Tes urine ini diwajibkan bagi seluruh personil Kodim tak hanya itu bahkan untuk Danramil, para staf, Babinsanya dan termasuk juga saya, semuanya ikut melaksanakan tes urine ini,” ungkap Kasdim Sintus.

Dia mengatakan, tes ini dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota TNI Kodim/0721 yang terlibat dalam penggunaan maupun peredaran narkoba. Selain itu, kegiatan ini untuk mencegah peredaran dan penggunaan narkoba.
“Dengan kegiatan ini kita berharap dari internal kita bersih dari narkoba, Secara berlanjut “jelasnya.

Menurutnya, tes urine yang rutin dilakukan secara acak itu dilakukan sebagai contoh bahwa TNI bersih dari narkoba. Baik sebagai pengguna maupun terlibat dalam jaringan. “Apalagi kalau prajurit maupun Babinsa yang baru masuk itu pasti kita cek langsung,” tambah Kasdim.

Lebih lanjut diungkapkan, perintah Komandan Kodim 0721/Blora agar memberi sanksi tegas kepada jajaran TNI Kodim 0721/Blora bilamana kedapatan sebagai pengguna narkoba dan sebagai jaringan bandar narkoba. “Kalau terbukti sanksinya jelas akan kita proses berupa pemecatan langsung, tidak ada ampun,” tegasnya.

(Arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan