TARLING, Ajak Umat Bersatu Pasca Pemilu

pembukaan Tarling Bupati Blora

BLORA. DJ – Bupati Blora bersama Pemerintah Kabupaten Blora dan jajaran Forkopimda kembali melaksanakan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dalam rangka Ramadhan 1440 H. Kegiatan Tarling diawali dengan pembukaan yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis petang (9/5/2019).

Kegiatan yang dimulai dari buka bersama, sholat maghrib berjamaah, makan bersama, dilanjut sholat isyak dan tarawih berjamaah dengan imam KH Muhtadi Noor dirangkaikan dengan sambutan pembukaan Tarling oleh Bupati Djoko Nugroho, dan diakhiri pengajian oleh Ustad Muhammad Alif Sutoyo.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1440 hijriyah kepada seluruh umat muslim dan selanjutnya mengajak seluruh masyarakat Blora untuk senantiasa menjaga ketertiban pasca pemilu 2019.

“Jadikan bulan Ramadhan ini sebagai penyejuk hati, pemersatu umat, setelah beberapa bulan kita disibukkan dengan pesta demokrasi yang menguras tenaga dan pikiran. Jangan mudah terpengaruh ajakan yang tidak jelas, apalagi proses penghitungan suara masih berlangsung hingga 22 Mei nanti. Mari kita jaga amarah kita, agar Blora tetap kondusif dan aman,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa pada awal bulan Agustus nanti Pemerintah Kabupaten Blora akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, sehingga pihaknya meminta agar masyarakat bisa ikut menyukseskannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati bersama jajaran Forkopimda juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan tersebut berupa beras yang diberikan kepada 40 orang masing-masing sebanyak 20 kg. Selain itu, juga diberikan santunan berupa sembako dan uang kepada anak yatim/ piatu, janda tua dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang. Bantuan diberikan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan yang maju kedepan.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Tarawih Keliling, Drs. Sugiyanto, M.Si yang juga Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Blora menyampaikan bahwa kegiatan Tarling ini bertujuan agar terjalin silaturahmi antara umaro, ulama dan masyarakat, guna mewujudkan ukhuwah islamiyah.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci Ramadhan sekaligus meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujar Drs. Sugiyanto, M.Si.

Setelah diawali pembukaan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, sesuai jadwal, menurut Drs. Sugiyanto, M.Si, kegiatan Tarling akan berlanjut pada hari Selasa (14/5/2019) pekan depan bertempat di Masjid At-Thohirin Desa Wantilgung Kecamatan Ngawen.

Kemudian hari Kamis (16/5/2019) di Masjid At-Taqwa Kelurahan Randublatung, Kecamatan Randublatung. Lanjut Selasa (21/5/2019) di Masjid Al-Ikhlas Desa Panolan Kecamatan Kedungtuban, dan terakhir pada Kamis (23/5/2019) di Masjid Baitussalam Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan.

“Kegiatan Tarling Bupati akan ditutup pada Selasa (28/5/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, setelah keliling di empat Kecamatan tadi,” pungkasnya.

(Arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan