Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Blora dan Kendal

Pelepasan Tugas AKBP Surisman Beserta Ibu Meninggalkan Mapolres Blora
Pelepasan Tugas AKBP Surisman Beserta Ibu Meninggalkan Mapolres Blora

Liputan Arif

BLORA, delikjateng.com –
Tangis Haru Warnai Pelepasan Tugas AKBP Surisman SIK.MH meninggalkan Mapolres Blora, Jum’at (7/7). Dia akan menjalani tugas baru sebagai Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau. Penggantinya dijabat mantan Kasubdit Dir Reskrimsus Polda Bangka Belitung AKBP Saptono SIK.MH

Kepindahan AKBP Surisman yang terkenal dengan sosok bijaksana, tidak pernah marah, soleh dan dekat dengan bawahannya selama menjabat satu tahun satu bulan delapan belas hari tersebut, membuat banyak personil Polres Blora dan Bhayangkari sedih.

“Sayang cepat kali Bapak Surisman pindah. Baru kali ini serasa mempunyai kapolres dengan bawaan kalem dan sejuk itu menjabat,” ucap salah satu personil Polres Blora

Kapolres Blora yang baru AKBP Saptono, SIK, M.H lulusan Akpol 1999. Dia mengatakan akan tetap melakukan koordinasi dengan Kapolres yang lama dan akan meneruskan program Kapolres yang lama, tetap mengedepankan disiplin hirarki dan loyalitas kepada pimpinan.

Hal yang sama juga terjadi pada pisah sambut Kapolres Kendal, dari AKBP Firman Darmansyah, SIK kepada AKBP Adiwijaya, SIK di Mapolres Kendal, Jumat (7/7). Dalam acara itu dibanjiri cinderamata dari beberapa pejabat, termasuk pejabat internal di Kepolisian Resort Kendal.

Bupati Kendal , Mirna Annisa dalam sambutannya mengungkapkan kesan mendalam kepada Kapolres Kendal yang lama yang telah ikut mengamankan Kendal ,” Saya sangat terkesan atas pengamanan mudik lebaran yang aman dan lancar, itu program nasional,” tuturnya.

Kapolres Kendal yang lama, AKBP Firman Darmansyah, SIK mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut membantu pengamanan di Kendal, terutama saat arus mudik di Gringsing Brexit ,” Kami mengucapkan terimakasih atas peran serta semua pihak selama ini ,” tuturnya.

Sedangkan Kapolres Kendal yang baru, AKBP Adiwijaya, SIK dalam sambutannya meminta semua jajarannya agar menindaklanjuti apa yang telah dilakukan oleh Kapolres Kendal yang lama. ” kami mohon dukungan sebagaimana yang telah dilakukan kepada Pak Firman,” tuturnya.

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan