Satlantas Polres Blora Kondisikan Kelulusan Siswa Dengan Bagi Takjil

kegiatan bagi takjil, Polres Blora bersama pelajar

Blora,  delikjateng.com – Satuan Lalu Lintas Polres Blora bersama pelajar Blora dalam rangka kelulusan sekolah melaksanakan kegiatan bagi takjil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengkanalisasi kelulusan sekolah yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 Mei 2019

Ini jurus ampuh yang diterapkan Kasatlantas Polres Blora,AKP Edy Sutrisno,SH,MH dan jajaranya untuk mencegah aksi konvoi siswa siswi SMA dan SMK dalam merayakan kelulusannya .

Yakni dengan melakukan pendekatan di sekolah maupun mengajak para siswa siswi tersebut dalam merayakan kelulusannya dengan bagi-bagi takzil kepada warga masyarakat yang melintas di Jalan Pemuda. ”Alhamdulilah cukup efektif bisa mencegah adanya aksi konvoi maupun corat coret para siswa SMA maupun SMK yang merayakan kelulusannya,” jelas Kasatlantas Edy Sutrisno.

Dijelaskan, siswa siswi yang diajak untuk bagi-bagi takzil kepada warga masyarakat tersebut merupakan gabungan dari beberapa SMK dan SMA. Seperti siswa SMK 1 Blora, SMK Muhamadiyah 1 Blora, SMA N Blora, SMK PGRI dan sejumlah SMA dan SMK di Blora dan sekitarnya. ”Mereka juga antusias saat lulus sekolah tidak konvoi dan corat coret, melainkan sebagai ucapan rasa syukur membantu jajaran Satlantas bagi-bagi takzil di jalan,” tambah AKP Edy Sutrisno.

Sementara itu menurut Kasubbag Humas Polres Blora, Iptu Eko Septi Supriyono, untuk antisipasi adanya aksi konvoi tersebut, jauh-jauh hari jajaran Satlantas Polres Blora telah melakukan langkah antisipasi, yakni melakukan himbauan ke seluruh sekolah yang ada di Blora Jajaran Satlantas tetap akan melakukan tindakan edukatif, yakni mempersipkan personil d isetiap persimpangan.

”Ada sempat terjadi memang, tetapi kita dekati dan kita beri pengertian. Sebagian kita bubarkan dan sebagian lagi kita ajak untuk membantu bagi-bagi takzil kepada pengendara yang lewat di Jalan Pemuda,” papar Kasatlantas Edy Sutrisno.

“Ini sebagai daya ungkit bagi sekolah ataupun pelajar lain agar dapat mengikuti perayaan dengan kegiatan serupa yang positif” tambah Kasat Lantas.

Selain tujuan yang sudah disebutkan diatas kegiatan sosial bagi takjil ini juga sebagai perwujud sosok Polantas yang humanis dan dekat dengan pelajar dan Bukti kehadiran Polisi/negara dalam menyiapkan generasi muda yang bermoral, beretika dan mempunyai jiwa yang kuat.

(arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan