Polsek Randublatung Polres Blora Pantau Gudang Penampungan Pupuk

Polsek Randublatung Polres Blora

Personil Polsek Randublatung Polres Blora melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di gudang pupuk Petro Kimia Gresik di wilayah kecamatan Randublatung Kabupaten Blora, Rabu, (06/05/2020).

Pemantauan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk di tengah pandemi covid – 19.

“Dari Pantauan dan keterangan dari Kepala Gudang Petro kimia Gresik Randublatung Arim, stok pupuk yang berada di gudang penampungan Randublatung masih aman,” kata Kapolsek Randublatung AKP Subardo,SH,M.Hum.

Menurutnya, selain mengantisipasi terjadinya kelangkaan pupuk, pantauan juga bertujuan untuk menghindari adanya potensi penimbunan pupuk.

“Jangan sampai ada upaya penimbungan yang dilakukan spekulan yang bertujuan mencari keuntungan pribadi, makanya kita lakukan upaya preventif dengan cara kroscek lapangan,” jelas AKP Subardo.

Ada ribuan ton pupuk yang di tampung di gudang penampungan tersebut. Dari data yang diperoleh personel Dalam kegiatan tersebut didapatkan data stock pupuk yang tersedia di gudang PT Petrokimia di Randublatung yaitu :
1. ZA : 244 ton
2. SP : 240 ton
3. Phonska : 616 ton
4. Organik : 50 ton
5. Phonska Plus : 62 ton

AKP Subardo menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan pantauan pupuk, untuk menjamin ketersediaan pupuk bagi warga Randublatung, dimana sebagian besar warga kecamatan tersebut adalah bermata pencaharian sebagai petani, “Kita akan kawal pendistribusian pupuk, sehingga petani tidak kesulitan untuk mendapatkannya,” pungkas AKP Subardo.

(Arif.W)

Leave a Reply