Polres Blora Gelar Pasukan Jelang Pilkades Serentak

Apel Gelar pasukan

Blora, delikjateng.com – Gelar Pasukan untuk pengamanan pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Blora pada tanggal (4/8) 2019, digelar di Mapolres Polres Blora Jumat pagi (2/8). Pada Apel Gelar pasukan tersebut sebagai Inspektur Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,SIK,M.H .

Sebanyak 1792 personil gabungan TNI Polri,Satpol PP dan Linmas, siap amankan Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Blora. Adapun personil tersebut terdiri dari 890 Personil Polri dari Polres Blora, Brimob,Perintis Polda Jateng dan Pasukan Dalmas Se Eks Polwil Pati,dan Satu Pleton Dalmas Polres Demak, yang akan di bantu oleh 160 TNI Kodim 0721/Blora. Selain aparat TNI Polri, pengamanan juga melibatkan 210 Anggota Satpol PP dan 532 Anggota Linmas.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait lainnya , sebelum diterjunkan ke lapangan . Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal dalam rangka mensukseskan pengamanan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Blora tahun 2019 yang diselenggarakan di wilayah hukum Polres Blora .

Anang menambahkan, dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkades, Polri bersama instansi terkait lainnya melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif .

Kapolres membeberkan bahwa selain Pengamanan di TPS, di tiap Polsek nanti akan di siagakan satu Pleton Pasukan untuk melaksanakan patroli di daerah yang dipandang rawan. “Satu Pleton Pasukan kami siagakan, dan tentunya juga dibantu dari Kodim 0721/Blora beserta jajaranya, dalam pengamanan Pilkades ini.”

Sementara itu mengenai daerah yang dipandang rawan, Kapolres menguraikan bahwa, TPS dengan DPT melebihi 2000 orang atau wilayah kecamatan melebihi 15 TPS mendapat perhatian Khusus,dalam pengamanan .

Sehubungan dengan pelaksanaan pengamanan Pilkades tersebut yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal (4/8), maka Dalam Implementasinya, akan dilakukan penggelaran fungsi-fungsi Kepolisian dilapangan dalam bentuk satuan tugas tingkat Polres dan Polsek yang menempatkan 2 personil disetiap TPS dan 1 pleton pasukan disetiap Polsek jajaran diwilayah Polres Blora .

Kapolres memerintahkan kepada seluruh jajaran Anggota Polres Blora untuk mengawal dan mengamankan seluruh tahapan Pilkades dengan sebaik-baiknya sampai dengan tahapan pelantikan nantinya .

“Seusai Apel Serpas, personil segera kami geser ke Desa masing – masing, dengan harapan agar segera menguasai medan yang ada.” Ucap Kapolres

(arif W)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan