Pasca Pemilu 2019,Seluruh Komponen Masyarakat Blora Sepakat Damai Bersatu

Forum Silaturahmi Komponen Masyarakat Blora

Blora, DJ – Komponen Masyarakat Kabupaten Blora Sepakat Untuk Menjaga Situasi Yang aman, damai dan sejuk serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan dalam Forum Silaturahmi Komponen Masyarakat Blora, Selasa, ( 23/04/2019 ) di Aula Arya Guna Polres Blora yang dihadiri oleh seluruh Komponen Masyarakat Kabupaten Blora. Selain di ikuti oleh aparat keamanan Pemilu TNI Polri, stake holder pelaksana Pemilu meliputi KPU, Bawaslu, Perwakilan Parpol, Serta Perwakilan Tim Sukses Paslon Capres dan Cawapres no urut 1 dan 2 kegiatan tersebut juga di hadiri Bupati Blora beserta jajaran Forkompinda Blora serta ketua DPRD Kabupaten Blora.

Tak ketinggalan Ketua MUI Blora,Ketua FKUB Blora, Ketua PD Muhammadiyah Blora, Ketua PCNU, Ketua PC Muslimat dan Aisyah,bahkan Kokam dan Banser pun ikut hadir serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora Polda Jateng AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H mengungkapkan bahwa sampai saat ini situasi di Blora terpantau aman dan kondusif. Personil Polri yang melaksanakan tugas pengamanan Rekapitulasi masih siaga 24 jam untuk mengamankan Rekapitulasi suara di tingkat PPK.” Alhamdulilah Pencoblosan dan Penghitungan Suara Pemilu 2019 di Blora, sampai saat ini terpantau aman, itu semua tidak lepas dari kerja sama semua penyelenggara Pemilu serta partisipasi aktif warga Blora.” Ujar Kapolres.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Blora untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Rekapitulasi Resmi dari KPU. “Bahwa siapapun yang terpilih nanti baik Presiden, maupun legislatif, Kita Semua harus tetap bersatu dan tetap jalin silaturahmi.” Tanda Kapolres.

Senada dengan Kapolres, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi,SE mengajak seluruh warga Blora untuk bersama sama menjaga situasi agar tetap aman dan sejuk pasca coblosan Pemilu 2019. “Mari kita jaga bersama situasi pasca Pemilu ini agar tetap aman dan kondusif, TNI Polri siap mengamankan sampai tuntas Pemilu 2019 di Blora.” Ucap Dandim.

Sementara itu Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan dan Ketua KPU M.Khamdun kompak mengapresiasi atas terselenggaranya Forum Silaturahmi ini. “Kami Apresiasi setinggi tingginya atas terlaksananya silaturahmi ini, ini ibarat halal bihalal bagi kita, setelah masa pencoblosan mari kita kembali jalin silaturahmi dan tetap jaga persatuan dan kesatuan, serta doakan kami semoga dapat menuntaskan Rekapitulasi Pemilu 2019 dengan baik.” Ucap Ketua KPUD Blora.

Bupati Blora H.Djoko Nugroho yang di wakili Asisten II Drs.Suryanto,M.Si mengajak seluruh warga Blora untuk bersyukur bahwa Pelaksanaan Pemilu 2019 di Blora Aman dan Kondusif. “Mari kita syukuri,Pemilu di Blora aman dan kondusif,kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisi aktif dalam Pemilu 2019,serta kepada aparat keamanan dan stake holder penyelenggara Pemilu yang telah bekerja keras,hingga Pemilu di Blora berjalan aman.” Ucap Suryanto.

Kegiatan Silaturahmi di akhiri dengan pembacaan serta Penandatanganan Deklarasi dari komponen masyarakat Blora untuk Sepakat Sabar Menunggu dan Menerima Keputusan KPU Guna Menciptakan Situasi Yang Aman,Sejuk dan Damai.

(arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan