Lima Kapal Terbakar, Kerugian Rp 25 Miliar

kapal terbakar

PATI,delikjateng.com- Lima kapal nelayan di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Rabu (14/6) terbakar. Tidak dilaporkan timbulnya korban jiwa, tapi tiga kapal mengalami kerusakan cukup parah sedang dua lainya terbakar ringan.

Keterangan yang diperoleh di tempat kejadian, menyebut kebakaran terjadi saat sebuah kapal menjalani perbaikan di Pelabuhan Juwana. Sebuah kapal dengan bobot 80-an ton sedang dilakukan perbaikan dengan melakukan pengelasan di dalam ruang mesin.

Tiba-tiba kapal tersebut terbakar, kemudian merembet ke kapal lain yang berada di dekatnya. Tidak jauh dari kapal yang terbakar itu terdapat kapal berbagai ukuran sedang ditambatkan. Meski upaya pemadaman dilakukan, tapi api terus membesar, akhirnya merembet ke kapal di dekatnya hingga akhirnya membakar lima kapal sekaligus.

Ke lima kapal itu terdiri dua kapal baru yang berukuran sekitar 200-an gross ton (GT) yang masih dalam pengerjaan, sedangkan tiga kapal lainnya ukurannya berkisar 80-an GT.

Pemadam Kebakaran Pemkab Pati yang mendapatkan informasi adanya kebakaran kapal sekitar pukul 11.30 WIB. Tim pemadam mengerahkan sebanyak 11 armada yang diterjunkan untuk memadamkan kebakaran lima kapal nelayan tersebut. Belasan armada tersebut berasal dari Pemkab Pati, Pemkab Kudus dan Rembang, PG Trangkil, PG Pakis, dan Polres Pati.

Api akhirnya berhasil dijinakkan sekitar pukul 14.30 WIB. Dilaporkan nilai kerugian dari lima kapal nelayan yang terbakar tersebut, ditaksir mencapai Rp25 miliar.

Kelima kapal yang terbakar tersebut, yakni Kapal Motor Eng Jaya, KM Sidomulyo Sejati, KM Pratama Indah, KM Berkah Abadi, dan KM Rosidah Tambah Rejeki

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan