Kepercayaan Adalah Roh Bisnis

Rifai, pengusaha penggilingan padi

GROBOGAN, delikjateng.com -Menjaga kualitas barang untuk mengikat pelanggannya adalah salah satu kiatnya dalam mempertahankan bisnis. Hal itu dikatakan Rifai, pengusaha penggilingan padi asal desa Curug Kecamatan Tegowani Kabupaten Grobogan.

Salah satu produknya yakni beras Pak Tani, bisa dikatakan menguasai pasaran beras di wilayah Kec. Gubug dan sekitarnya bahkan menembus kota Semarang.

Menurutnya, untuk bisa jadi produk yang dicari konsumen kita harus pintar-pintarnya mengambil celah tersebut. Di pasaran banyak produk dari kompetiter lain. Sehingga kita harus tau apa yang lagi dibutuhkan konsumen.

Soal bentuk beras sebetulnya alat di penggilangan sudah ada. ” Mau dibuat putih, setengah pulen, medium, ndlosor terserah kita. Tinggal kita bisa mengerti yang dibutuhkan saat itu,” katanya sambil menambahkan, baginya kepercayaan adalah roh dalam berbinis,” ungkapnya.

” Lebih baik jujur berkata apa adanya terhadap produk kita. Daripada bohong mungkin kita akan untung satu dua kali tapi selanjutnya habislah kita,” tegasnya.

Saat ditanya apakah sudah memanfaatkan medsos dalam pemasarannya, Rifai dengan sederhananya menjawab belum melakukan semua itu. Dia hanya mengandalkan marketing jemput bola untuk menawarkan kepada pedagang beras.

Dia mengaku berayukur omzetnya terus bertambah walau belun mengandalkan pemasaran lewat medsos. Mungkin ke depan kami akan mencobanya,” terangnya.

 

(wan)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan