Kejaksaan Negeri Blora Musnahkan Barang Bukti

Pemusnahan barang bukti

Blora,delikjateng.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora memusnahkan barang bukti dari perkara tindak pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap . Barang bukti yang dimusnahkan tersebut berasal dari 55 kasus pada periode November 2018 hingga Juli 2019.

Bertempat di Halaman Kantor Kejari Blora, Kamis (17/7/2019), 55 kasus itu terdiri dari kasus, kesehatan 3 perkara, Narkotika 3 perkara, perlindungan Anak 1 Perkara Kehutanan 26 Perkara dan tidak Pidana lainnya sebanyak 22 perkara,” ungkap I Made Sudiatmika.

Kepala Kejaksaan Negeri Blora menjelaskan bahwa pemusnahan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kejari Blora .

“Pemusnahan ini merupakan tugas dari kejaksaan sebagai pelaksana putusan, dan agar barang bukti tersebut tidak dipergunakan lagi. Barang bukti yang dimusnahkan dari 55 perkara. Ini untuk menghindari penumpukan barang bukti yang ada di Kejari Blora .Tentunya ini dari perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap kita laksanakan pemusnahan,” singkatnya seraya menambahkan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini, sebagai bukti kinerja dari Kejari Blora .

Dalam hal ini,I Made Sudiatmika menyampaikan permusnahan barang bukti ini kita lakukan dengan cara di bakar, sedangkan untuk obat-obatan dimusnahkan dengan cara dilarutkan didalam air sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.

Usai pemusnahan barang bukti dilakukan penandatangan berita acara pemusnahan barang bukti oleh para pejabat yang hadir sebagai saksi bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti telah selesai dilakukan .

(Arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan