Kanit Pam Obvit Polres Blora Perduli Ahlaq Anak

Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Qur’an Mushola Baiturrohman

Warga RT 04/RW 05 Bangkle Blora meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Qur’an di Mushola Baiturrohman Minggu 28/7/2019 .

Pentingnya TPA ini menurut warga bangkle adalah guna menyelenggarakan pendidikan nonformal jenis keagamaan Islam yang bertujuan untuk memberikan pengajaran membaca Al Qur’an sejak usia dini khususnya anak anak RT 04/RW 05 .

Salah satu pendukung meningkatnya TPA ini adalah Adi Tri Sukmono yang sapaan akrab dipanggil Adi adalah anggota Polres Blora .Adi tak hanya dikenal dekat dengan warga masyarakat desa Bangkle,iya juga dikenal sayang dan sangat perhatian pada anak .

“Anak adalah titipan Allah SWT yang harus kita rawat, kita didik sehingga kelak bisa berguna bagi agama dan menjadi penerus bangsa. Maka mereka harus menyayangi, terutama anak-anak yatim. Kita harus peduli,” kata Adi

Menurut Adi Tri Sukmono yang juga selaku koordinator mengatakan peresmian TPA untuk anak anak warga Bangkle RT 04/RW 05 itu diharapkan menjadi sarana pendidikan agama dalam meningkatkan keimanan kepada Allah SWT .

Sehingga adi berkeinginan untuk meningkatkan kemajuan TPA Nurul Qur”an itu dengan ikhlas dan selalu mendukung serta memberikan bantuan dana juga motivasi guna kemajuan peningkatan TPA

“Kita mengharapkan anak anak memanfaatkan kesempatan mengikuti pengajian karena,keberadaan TPA sangat strategis untuk mengembangkan asas keislaman, ilmu pengetahuan dan teknologi,” jelas Adi .

Dia juga mengajak anak anak agar semaksimal mungkin meneladani Rasulullah SAW sebagai panutan dalam dalam kehidupan sehari-hari, dan kesalahan masa lampau sekiranya mendapatkan pengampunan Allah SWT.

Adi juga mengungkapkan, harapan atas adanya TPA adalah pembekalan agama,kedepannya adalah untuk mewujudkan keyakinan pada agama itu ke dalam perilaku dan perbuatan aktual sehari-hari.

Disebutkan, pembentukan TPA adalah inisiatif dan dukungan dari pengajian ibu ibu Syifa’ul Qulub“,tentunya dalam pelaksanaan sehari-hari selalu ada kegiatan mengaji yang serta didukung dari warga setempat,” ujarnya.

“Semoga bisa bermanfaat,karena agama sangatlah penting dalam kehidupan manusia. Demikian pentingnya agama dalam kehidupan manusia, sehingga diakui atau tidak sesungguhnya manusia, sangatlah membutuhkan agama. Dan sangatlah dibutuhkannya agama oleh manusia, tidak saja di masa primitif dulu sewaktu ilmu pengetahuan belum berkembang, tetapi juga di zaman modern sekarang sewaktu ilmu dan teknologi telah sedemikian maju ; tutup Adi .

(arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan