Edy Wuryanto – Berbagi Sembako Sebagai Penyemangat Tenaga Kesehatan Non ASN

Anggota DPR RI berbagi

Blora, delikjateng.com – Anggota DPR RI mengganti kunjungan kerja ke daerah pemilihan (kundapil) anggota Dewan saat reses dengan kegiatan bagi-bagi sembako kepada masyarakat selama masa pandemik COVID-19 berlangsung.

Teknis pelaksanaan seperti itu diatur pimpinan DPR RI setelah mempertimbangkan aturan larangan mudik dan menjaga jarak yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia

Bentuk kepedulian antar sesama ditengah pandemi Covid-19 makin bermunculan. Kali ini bantuan datang dari anggota DPR RI dapil 4 komisi IX (PDIP) Dr.H. Edy Wuryanto,S.Kp.,M.Kep yang membagikan sembako sebagai bentuk semangat para tenaga kesehatan non ASN dan kelompok sosial/masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah akibat pandemi ini .

Bantuan Sembako yang di bagikan sebagai bentuk penyemangat dan kepedulian dirinya terhadap paramedis yang langsung berjuang membantu melawan pasien dari dampak pandemi virus corona yang terjadi saat ini

Ini adalah acara Reses saya ,dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa pelaksanaan saat ini dalam masa Pandemi ,saya memfokuskan kegiatan sosial dengan memperhatikan protokoler kesehatan,secara door to door mulai dari Puskesmas dan Rumah Sakit tutur Edy Wuryanto.

Politisi moncong putih tersebut membagikan 8000 paket sembako kepada tenaga medis non ASN terdampak Covid-19, terutama mereka yang sudah berjuang ditengah pandemi di 4 Kabupaten diantaranya Pati,Rembang,Blora dan Grobogan .

Edy Wuryanto mengatakan pemberian sembako kepada tenaga medis dan masyarakat, Selasa (19/5/2020) mengatakan hari ini pihaknya mulai memberikan paket sembako di wilayah Kabupaten Blora .

“Ada sebanyak 8.000 paket sembako yang didistribusikan ke tenaga medis dan masyarakat terdampak Covid-19″, ucapnya .

Untuk isi paket sembako sendiri terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng, mie instan,dan lain-lain. Ini murni langsung dari keperdulian beliau dalam reses kali ini, seiring dengan terpuruknya ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap langkah seperti ini dapat menjadi stimulus bagi petinggi ataupun prjabat di eksekutif dan legislatif untuk membantu masyarakat. Ini juga bentuk keperdulian beliau karena telah dipercaya duduk di parlemen. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban tenaga medis dan masyarakat,” tegasnya.

Salah satu tenaga medis,mengucapkan terima kasih atas pemberian paket sembako ini. Karena ini bisa bermanfaat bagi keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Menurut dia, paket sembako gratis tersebut diberikan kepada karyawan di lingkungan RS seperti tenaga kesehatan dan sosial masyarakat yang terdampak Covid – 19 .

“Acara terakhir reses ini digelar selama 2 hari yakni pada tanggal 19-20 Mei 2020 di dua tempat, yaitu di Kabupaten Blora dan Grobogan”, katanya .

Dia mengatakan acara pemberian sembako tersebut hanya mengundang beberapa perwakilan karyawan saja, karena saat ini kita sedang dilanda pandemi COVID-19, dan diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghambat penyebarluasan virus tersebut.

Pembagian sembako tersebut secara simbolis diserahkan Edy Wuryanto kepada perwakilan pihak yang menerima di Puskesmas Cepu kemudian di RS Muhamadiyah Cepu dilanjutkan dengan penyerahan sembako di RSU Blora yang kemudian ditutup di Puskesmas Kecamatan Kunduran .

“Semoga untuk insentive tenaga kesehatan non ASN pemerintah segera bisa mencairkan,karena mereka semua pasti sangat membutuhkan sehingga dia berharap untuk pencairan tahap 1 tersebut insentive bisa dikeluarkan sebelum lebaran”, tutupnya .

(Arief.W)

Leave a Reply