Bupati Blora Lakukan Rapid Test Massal

rapid test massal

Blora, delikjateng.com – Bupati Blora Jumat (22/5/2020) menggelar rapid test massal di sejumlah titik keramaian yang diantaranya pusat perbelanjaan (Mall) dan pasar tradisional .

Ratusan warga Kabupaten Blora Jawa Tengah antusias mengikuti rapid test massal yang digelar oleh Bupati Blora .

Pemerintah Kota Blora bersama Bupati hari ini, melakukan rapid test di empat titik yang diantaranya,pusat perbelanjaan mall luwes,bravo,pasar tradisional Sido Makmur dan Pasar Beras cepu .

Dari hasil rapid test yang dilakukan di :
1. Luwes 100 orang .
2. Pasar Sido Makmur 80 orang .
3. Pasar Beras Cepu 80 orang .
4. Bravo Cepu 17 orang .

Dengan total keseluruhan 277 orang dan dari hasil pemeriksaan .

Pemeriksaan rapid test dilakukan oleh Bupati Blora, petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan menggunakan APD lengkap.

Ia menjelaskan, rapid test massal tersebut difokuskan pada tempat keramaian seperti pasar tradisional. Hal ini bertujuan guna pemutusan mata rantai penyebaran virus corona.

Bupati antara lain mengatakan pemerintah kabupaten Blora melalui Dinas Kesehatan kembali akan menyiapkan alat rapid test untuk titik yang telah ditentukan dengan melaksanakan tes Coronavirus Disease (Covid-19) secara massal yang akan dilakukan lagi sore hari di di eks kawedanan, di pendopo, semua akan dilakukan rapid test,karena ini antisipasi siapa tahu banyak saudara-saudara kita yang terdeteksi tetapi tidak diketahui.

Bupati juga menekankan pada pengelola mall untuk tetap melakukan protokol kesehatan, termasuk pada titik-titik antrean masuk mal maupun di kasir.

“Kesadaran pengunjung hari ini alhamdulillah sudah ada peningkatan yang signifikan, tidak seperti sebelumnya yang sempat viral di sosial media,” kata Kokok .

Menurut Bupati, kegiatan tersebut tidak saja dilakukan pada hari ini saja, namun juga akan tetap dilakukan rutin sebagai antisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (COVID-19).

Salah seorang pengunjung mall di Luwes sangat apresiasi dan mendukung dengan pelaksanaan rapid test massal di tempat publik tersebut.

Disebutkan, Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Blora akan terus melaksanakan rapid test dengan menyasar tempat keramaian, seperti pasar, kawasan pertokoan dan pusat perbelanjaan.

Ditempat terpisah PLT Dinas Kesehatan Lilik Hernanto Selain di ruang publlik, dikatakan , rapid test juga akan terus dilaksanakan ditempat yang benar benar diperlukan rapid test .

“Semoga dengan kegiatan ini diharapkan bisa melakukan deteksi dini terhadap kondisi kesehatan masyarakat,” tutupnya .

(Arief W)

Leave a Reply