Aksi budaya Aliansi Pekerja Seni Blora

Aliansi Pekerja Seni Blora

Blora, delikjateng.com – Puluhan Aliansi Pekerja Seni Blora hari ini, Senin,(29/6 2020) melakukan aksi budaya/ audiensi dengan jajaran Forkopimda Kabupaten Blora beserta Kadinporabudpar dan Kadinsos P3A Blora di Kantor Bupati Blora Jl. Pemuda 12 Blora yang merupakan aksi lanjutan paska para pekerja seni Blora melakukan audiensi di Kantor DPRD Blora, Rabu, 10 Juni 2020 lalu.

Dalam audensi ini Aliansi Pekerja Seni meminta kepada Bupati Blora Djoko Nugroho secepatnya memberikan ijin pentas yang membawa dampak kemerosotan finansial dan ketidakpastian penghasilan bagi semua pekerja seni selama lebih dari tiga bulan ini.

Mendengar hal ini Kokok kemudian menjawab keluhan para pekerja seni,mudah-mudahan di era pandemi covid-19 ini semua tetap sehat agar aktivitas berjalan lagi seperti biasa dan semua kegiatan bisa diberi izin kembali.

“Kita semua tahu bahwa dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat Blora termasuk para seniman. Apalagi setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang menyebabkan seluruh kegiatan seni dan budaya diberhentikan”, ungkapnya .

Bupati Blora Djoko Nugroho mengajak para pelaku seni di Kabupaten Blora bersiap untuk aktif kembali melakukan pentas per tanggal 1 Juli dalam penerapan era normal baru dengan konsep bersih, sehat dan aman .

“Misalnya,penampilan seni bersekala kecil untuk orang yang punya hajat dan untuk yang bersekala besar seperti dilapangan sementara kita tunda dulu sampai benar benar kondusif dengan harus memastikan diri dalam kondisi sehat saat perform. Jaga jarak saat tampil, begitu pun jaga interaksi dengan penonton, jangan terlalu dekat”, jelasnya .

Pada kesempatan ini, Aliansi Pekerja Seni menyajikan suguhan pagelaran seni budaya berjudul Barongan Gugat Kahyangan .

Bupati juga memberi apresiasi pada semarak dan semangat yang terlihat dari penampilan seni yang ditunjukkan. Kokok juga memberi pujian pada para pekerja seni dengan terlihat menyanyi bersama .

(Arif.W)

Leave a Reply