AKP Suparlan ! Pentingnya Penyuluhan Narkoba Kepada Pelajar/Siswa

Penyuluhan narkoba

Blora, delikjateng.com – Satuan Narkoba (Sat Narkoba) dan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora memberikan penyuluhan pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada para siswa di SMK Tunjungan Blora. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk melindungi generasi muda dan perlu mendapatkan perhatian yang serius.

Satuan Narkoba (Sat Narkoba) dan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Blora menggelar penyuluhan dan sosialisasi pencegahan peredaran dan bahaya narkoba di SMK Negeri 1 Blora, Kecamatan Tunjungan, Blora, Rabu (18/07/19).

“Penyuluhan ini dilakukan agar siswa-siswi ini paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat,” ungkap AKP Suparlan

Disamping itu lanjut Suparlan, penyuluhan dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa, atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa.

“Narkoba merupakan pembunuh massal. Sebab, dampak dari penggunaannya sangat fatal karena kerusakan yang ditimbulkannya permanen. Hal ini sesuai hasil penelitian pihak medis, bukan hanya katanya atau slogan saja, sehingga perlu kita lakukan penyuluhan kepada pelajar agar mengetahu bahaya narkoba tersebut,” paparnya.

Kasat Narkoba Polres Blora, AKP Suparlan saat membawakan materi tentang Bahaya Narkoba mengatakan penyebab Indonesia menjadi salah satu peredaran narkoba di Indonesia adalah tinggi jumlah konsumsi dan ada anekdok sebagai gaya dalam pergaulan .

“Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, saya berharap siswa-siswi generasi muda Indonesia agar tidak melibatkan diri pada hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Usia remaja, tergolong dalam usia rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena masa seperti ini sedang tumbuh kembang dalam proses pencarian jati diri. Usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

Selain mensosialisasikan bahaya narkoba, siswa yang ikut dalam kegiatan penyuluhan Narkoba, AKP Suparlan memaparkan tips menghindari narkoba yaitu jangan pernah mencoba dan walaupun alasan iseng, kuatkan iman, mantapkan pribadi dan pakai rasio, jangan menghindar dari Prolema dan pilih pergaulan yang aman dan sehat.

(Arif)

ads

Related posts

Tinggalkan Balasan